petenis junior habis
KEBANGGAAN : Rafael Enrico Pribadi (10) saat memenangkan Kejuaraan Tenis Yunior Walikota Tegal Cup 13 Tahun 2021.

Bakat yang dimilikinya memang dengan ciamik diasah. Terbukti, baru berlatih 3,5 tahun tapi Rafael berhasil memenangkan 10 kejuaran lebih, mulai dari tingkat Lokal sampai Nasional. Dari kelas pelajar sampai kelas umum. Semua berhasil diraihnya atas talenta yang dimiliki tersalurkan dengan baik, terlebih dukungan keluarga mengalir dengan deras.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM, Tercatat ada 10 Kejuaran yang berhasil diraih Rafael alias El, nama sapaannya di dalam keluarga. ada yang tingkat nasional, provinsi, dan juga lokal. Bahkan El pernah juara di Kota Depok. Kala itu, pertandingan antar pelajar Se-Kota Depok.

Namun, di laga final dirinya harus puas dengan podium kedua, setelah kalah tipis dari rekan dan juga saingannya di dunia tenis.

“Dari situ El bangkit, setiap kejuaraan dirinya selalu ingin juara pertama. Karena buat El, juara itu cuma satu, tidak ada dua atau tiga,” kata sang Ibu, Yanti.

Padahal El belum terhitung lama untuk aktif berlatih di dunia tenis. Tapi adaptasi yang cepat dan otak yang cerdas membuat tehnik El berkembang dengan pesat. Apalagi sang pelatih adalah ayahnya sendiri, sehingga membuat El lebih percaya diri dan berani untuk terus berkembang.

“Latihan kurang lebih 3,5 tahun ya. Sudah berhasil meraih juara sebanyak 10 kali,” jelas sang Ibu.

Berikut prestasi Rafael di kejuaraan tenis, semifinalis tunggal putra remaja tenis, juara satu tunggal putra, juara satu tunggal putra, juara dua Sportama Junior Classic 2021, dan semifinalis tunggal putra remaja tenis.

Selanjutnya, Juara Dua Tunggal Putra CBR Tennis Circuit, Juara Satu Tunggal Putra Kiddy Cup II, Juara Satu Tunggal Kerjunas Walikota Tegal, Juara Satu Ganda Kejurnas Walikota Tegal.

“Kami bangga, El juga semakin bangga dengan dirinya. Ini semakin baik untuk kepercayaan diri El. Tapi semua selalu dibawa dalam doa,” tutup Yanti. (*)

Editor : Junior Williandro