SIMBOLIS : Mewakili Pinca BRI Depok, MO BRI Depok, Burhanuddin menyerahkan secara simbolis program CSR kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al Kindi, K.H Abdul Gani, di Ponpes Al Kindi, Jalan TK Al Kindi nomor 84 RT04/01 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (09/11). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui BRI Kantor Cabang Depok menggulirkan corporate social responsibility (CSR) senilai Rp 100 juta untuk membantu pembangunan ruang kelas di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kindi,  Jalan TK Al Kindi nomor 84 RT04/01 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung.

Selasa (09/11) Mewakili Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Kantor Cabang Depok, Wisnu AJI Wibowo, Manager Operasional (MO) BRI Kantor Cabang Depok, Burhanuddin menyerahkan secara simbolis kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al Kindi, K.H Abdul Gani.

“Kami mewakili BRI dan pimpinan kami di BRI Depok, Pak Wisnu Aji Wibowo untuk menyerahkan bantuan yang disisihkan dari laba BRI dan digunakan untuk bina lingkungan,” tutur Burhanuddin.

Dia menerangkan, CSR yang digulirkan ke Ponpes Al Kindi ini merupakan persetujuannya dari  kantor pusat, dan dari pihak cabang, dalam hal ini BRI Cabang Depok ditunjuk untuk menyampaikan amanah tersebut kepada pengurus Ponpes Al Kindi.

“Hari ini serimoni penyerahan saja atau secara simbolis,” katanya.

Adapun CSR yang diberikan senilai Rp100 juta. Namun, sambung Burhanuddin, BRI tidak menyerahkan dalam bentuk uang tunai, tapi berupa barang atau material yang dibutuhkan dalam proses pembangunan sesuai dengan nilai yang diberikan.

“Teknisnya, penerima manfaat CSR mengambil material di toko bangunan, kemudian dibuat surat permohonan bantuan pembayaran berikut lampiran kuitansi pembayaran. Hal ini agar tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan yang diajukan,” ujar Burhanuddin.

Mewakili pihak BRI, Burhanuddin pun mengharapkan agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu proses pembangunan di Ponpes Al Kindi.

“Insha Allah dapat bermanfaat dan mohon doa agar BRI dapat terus maju dan jaya,” pungkasnya.

Pemimpin Ponpes, K.H Abdul Ghani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan BRI kepada Ponpes yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah dapat anugerah dari BRI.  Pembangunan ini sudah berjalan 10 hari. Insha Allah dana yang ada cukup untuk pembangunan satu lokal ukuran 6×10 meter. Semoga BRI makin jaya,” ucapnya. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah