donor darah pertamina
PANTAU : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat memantau penyelenggaraan donor darah, di RS Hermina Depok, Selasa (16/11). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rumah Sakit Hermina Depok menggelar donor darah untuk mempersiapkan stok darah yang kian menipis dampak dari pandemi Covid-19. Setiap bulan kebutuhan darah di rumah sakit Hermina Depok lebih dari 300 kantong.

Direktur Rumah Sakit Hermina Depok Lies Nugrohowati mengatakan setiap Selasa pukul 09.00-11.00 WIB dan Jumat 08.00-10.00 WIB.  pelaksanaan donor darah terus dilakukan. Rencananya, akan sampai akhir November 2021

“Selama pandemi jarang sekali ada yang (mau) donor darah, sehingga pasien- pasien kami susah mendapatkan darah secara cepat, sedangkan proses mencarinya itu lama kadang harus keluar kota,” ujarnya kepada Radar Depok, Selasa (16/11).

Lies sapaannya menyebut, masyarakat tidak perlu khawatir selama melakukan donor darah.  Sebab, kegiatan donor darah di RS Hermina dilaksanakan dengan protokol kesehatan serta membatasi peserta hanya 25 orang per hari. 

“Nah itu yang mendasari kami ingin membantu masyarakat. Karena kami tahu selama pandemi ini jarang sekali ada yang donor darah. Oleh karena itu kami buat fasilitas untuk donor kepada masyarakat supaya mereka tahu dan melakukan donor yang aman,” ucapnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya