KOMPAK : Ciber Cilodong saat menggelar Kopdar UMKM di Kebun Tan Olavera, Senin (15/11).FOTO:IVANNA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Cilodong Berkarya (Ciber) menggelar silaturahmi sekaligus pengukuhan pengurus Tahun 2018-2022, di Kebun Tan Olavera, Jalan Haji Dimun Raya, Kelurahan Sukamaju, Senin (15/11).

Dalam sambutannya, Ketua Ciber terpilih, Helmy Yustiana mengajak para pengurus dan anggota supaya membantu mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Cilodong.

“Saya mengajak para pengurus dan anggotauntuk turut bersama membantu mengembangkan UMKM melalui wadah komunitas UMKM se Kecamatan Cilodong yaitu Ciber,” kata Helmy.

Bertemakan “Membangun Strategi UMKM di masa New Normal”, Ciber memberikan piala kepada para pelaku UMKM terbaik.

“Dalam perjalanannya tak terasa sudah empat tahun berjalan bersama-sama memajukan mengembangkan potensi UMKM di Kecamatan Cilodong,” sebutnya.

Selain itu, Helmy menjelaskan, para peserta yang hadir pada kegiatan tersebut turut diberikan sharing bisnis yang dipandu langsung anggota Ciber.

“Pada kesempatan kali ini juga di hadirkan acara sharing Bisnis yang dipandu oleh anggota UMKM Ciber sendiri. Acara Kopdar juga di hadiri tamu spesial yaitu istri dari wakil walikota Depok bunda Etty Maryati Salim,” paparnya.

Melalui Kopdar Ciber, Helmy mengharapkan, agar tali silaturahmi antar pelaku UMKM di Kecamatan Cilodong semakin kuat. Sehingga, dapat meningkatkan ekonomi dimasa pandemi.

“Semoga Ciber menjadi lebih baik lagi dengan kepengurusan yang baru serta semakin kuatnya Tali Silaturahmi yang terjalin antara sesama anggota UMKM Ciber,” harapnya.

Kendati demikian, beber Helmy, acara tersebut dihadiri sekitar 60 orang dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Jumlah peserta yang hadir pada acara ini adalah sebanyak kurang lebih 60 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sedangkan, Camat Cilodong, Supomo mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan Ciber tersebut.

“Saya sangat mendukung acara ini. Karena kasus Covid-19 di Cilodong sudah landai,
Tetapi kegiatan ini tetap menerapkan prokes,” tuturnya.

Supomo memaparkan,  kegiatan tersebut merupakan strategi membangkitkan UMKM dimasa pandemi Covid-19.

“Dari Kecamatan Cilodong kita dukung dengan memberikan inovasi pendidikan, pelatihan, pengusaha baru dan manajemennya bekerja sama dengan DKUM,” bebernya.

Adapun, andalan UMKM di Kecamatan Cilodong yakni kuliner dan minicraft.

Untuk diketahui, Ciber adalah sebuah Komunitas UMKM di Kecamatan Cilodong yang beranggotakan lima Kelurahan yakni Cilodong, Sukamaju, Kalibaru, Kalimulya dan Jatimulya.(rd/van)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Febrina