OPENING : Cibiuk Resto dan Nura Boutique di Jalan Raya Sawangan resmi beroperasional.FOTO:IVANNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM –  Grand Opening Cibiuk Resto dan Nura Boutique yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan diselenggarakan dengan menggelar makan bersama anak yatim piatu, pada Sabtu (13/11).

Cibiuk Resto telah berdiri sejak tahun 1992. Sejak berdiri, Cibiuk Resto telah memiliki hampir 50 cabang di tahun 2000.

Prestasi tersebut semakin memudahkan sepak terjang Cibiuk Resto sebagai restoran terbaik yang menyajikan makanan khas Sunda. Bahkan Grand Opening Cibiuk Resto kali ini merupakan pembukaan cabang yang kedua di wilayah Depok.

“Untuk cabang Depok di Sawangan ini, berawal Noor Wahyono mencoba makan di Cibiuk Resto Kemudian beliau tertarik dan memiliki tempat sendiri di Sawangan, lalu beliau menghubungi kami, manajemen. Kemudian terjadi kesepakatan untuk bekerja sama membuka di Sawangan Depok ini,” ujar Manager Operasional Cibiuk Resto, Iwan Setiawan kepada Radar Depok, Sabtu (13/11).

Iwan menyebut, menu makanan dan minuman favorit seperti Gurame Bakar Cobek dan Es Kelapa Durian juga tetap menjadi menu andalan.

Uniknya, Cibiuk Resto telah memiliki rumah produksi sendiri sehingga kualitas makanan tetap sama dan terjaga rasanya. Meskipun pengunjung makan di cabang Cibiuk Resto yang berbeda, Harga dari makanan dan minuman yang ditawarkan juga tidak berbeda dan tergolong dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Sementara, Owner Cibiuk Resto sekaligus pemilik Nura Boutique,  Oewie Wahyono, menambahkan, proses kerjasama untuk membuka Cibiuk Resto ini sangat panjang, dan untuk proses untuk grand opening memiliki waktu yang singkat.

“Proses kerja sama Cibiuk Resto ini sangat panjang. Lalu mulai persiapan pembukaannya ya sekitar satu bulan belakangan. Alhamdulillah, Allah memudahkan dan rezekinya memang bersama mitra Cibiuk Resto,” ucapnya.

Meskipun bermitra, Oewie Wahyono atau akrab disapa Mom Oewie mempunyai ciri khas tersendiri dalam konsep restorannya sehingga lebih unik dan terasa homey. Mom Oewie mengaku bahwa semua perabotan dan desain diatur sendiri olehnya. Harapannya agar pengunjung yang datang merasa bahwa mereka sedang makan di rumah sendiri.

“Iya, saya sendiri yang pilih akhirnya dari desain sampai perabotan dan pernak-perniknya. Jadi seperti bagian dari rumah. Saya ingin orang yang datang bisa seperti makan di rumah yang santai, nyaman, dan makanannya enak. Ada tamannya juga di lantai atas, ada lesehan juga sebagian, jadi pengunjung bisa pilih mau yang outdoor juga bisa,” jelasnya.

Dalam Grand Opening Cibiuk Resto Sawangan Depok dan Nura Boutique dihadiri tamu dari kerabat atau saudara-saudara, teman-teman dekat, anggota IFC, dan anak-anak yatim piatu sebanyak 30 anak dari Yayasan Bakti Umat Bekasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembukaan restoran menjadi lebih berkah dan bermanfaat,” tandasnya.(rd/van)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Febrina