ceo depok city dan depok united
CEO Depok United FC Pradi Supriatna, Depok City FC Supari Syahri

RADARDEPOK.COM – Laga panas dua tim sepak bola sekota di Depok akan tersaji antara Depok United FC melawan Depok City FC, Kamis (4/11) sore. Stadion Mahakam di Kecamatan Sukmajaya, bakal jadi saksi pertandingan persahabatan kedua tim saat menatap Liga 3 Jawa Barat (Jabar), 4 Desember 2021 mendatang.

Kedua tim telah mempersiapkan pemain terbaiknya, demi pertandingan berjalan maksimal dan meraih kemenangan, dengan strategi yang telah dipersiapkan kedua manager tim.

Pengamat Sepak Bola, Supartono mengatakan, dua tim saat ini terbaik di Kota Depok. Terutama Depok City yang sudah kaya akan pengalaman karena telah terbentuk lebih dulu dari Depok United. Sehingga kekompakan, mental, sampai saling mengenal satu sama lainnya sudah menyatu.

“Tapi bukan berarti Depok United tanpa perlawanan. Tim ini sedang ngotot untuk unjuk gigi, mulai dari kualitas sampai keseimbang pemain di setiap lini,” ungkap Tono kepada Harian Radar Depok, Rabu (3/11).

Dia mengakui, Depok City dibentuk sangat profesional dan secara sistematis. Seharusnya Depok City dengan mudah menaklukan Depok United. Tapi bola itu bundar, semangat Depok United sebagai tim baru tidak bisa dianggap sebelah mata, yang nanti menjadi boomerang kekalahan untuk Depok City.

Tono menyarankan, Depok United sudah meraba permainan terlebih dulu. Konsen pada pertahanan dan jangan keluar ke wilayah musuh. Kalau sudah membaca minimal di 15 menit pertama dan aman, baru ke luar dan bermain terbuka. “Tapi juga jangan sampai bobol di menit awal. Ini jelas akan merubah situasi selama pertandingan,” jelasnya.

Pertandingan akan jauh lebih menegangkan bila kedua tim bermain secara terbuka, mengingat ini adalah pertandingan Derbi Depok yang tentunya dinantikan masyarakat dalam memberikan hiburan sepak bola yang berkualitas.

Sementara, CEO Depok United, Pradi Supriatna menyampaikan, timnya dalam keadaan yang sangat baik dan siap meladenin Depok City. Karena target lolos timnya adalah ke level Nasional. “Dengan banyak latihan dan tanding saya yakin kemampuan anak-anak akan semakin meningkat, terutama kekompakan tim,” tegasnya.

Pradi semakin yakin dengan skuatnya, karena semakin hari trendnya semakin meningkat. hal ini sangat baik untuk kepercayaan diri tim dalam menghadapi siapapun timnya.

Dilokasi berbeda, CEO Depok City, Supari Syahri menegaskan, pertandingan ini adalah ajang silaturahmi, sekaligus mengukur kemapuan timnya saat bermain Liga 3 Jabar 4 Desember mendatang. Kendati silaturahmi, Depok City tetap fokus pada kekompakan tim saat laga. “Ajang silahturahmi, kami dipastikan semua pemain akan diturunkan secara bergantian,” tutupnya. (arn/rd)

Jadwal :

Kamis, 4 November 2021

Pukul 15:30 WIB

Stadion Mahakam

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar