depok united
ARAHAN : Tim pelatih Depok United FC sedang memberi pengarahan kepada pemain, saat uji coba pertandingan, di Stadion Mahakam, Kamis (4/11).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pentas besar sekaliber Liga 3 Jawa Barat Seri 1, tidak boleh dihadapi dengan setengah hati. Kondisi yang kini tengah dilakukan oleh Depok United FC. Mereka sedang fokus bongkar pasang pemain. Menentukan skuad utama.

CEO Depok United FC, Pradi Supriatna mengatakan, pada setiap laga uji coba, timnya masih bongkar pasang pemain. Menentukan slot yang pas.

Untuk kemampuan pemain, Pradi percaya dengan skuad yang ada. Pemain dewasa dan muda mampu berkolaborasi. Melebur. “Sejauh ini, kami masih melakukan rotasi-rotasi pemain. Terus mencari format,” ungkap Pradi saat mengawasi timnya melakoni laga uji coba, di Stadion Mahakam, Kamis (4/11).

depok united pimpinan
PANTAU : CEO Depok United FC, Pradi Supriatna (kanan) bersama Manajer Depok United FC, Samsunan.

Manajer Depok United FC, Samsunan menuturkan, setiap laga uji coba, pihaknya memang mematok target menang. Tapi tidak selalu. Yang penting mampu mencari kerangka tim yang kuat. Tim inti.

Tidak melulu soal skill. Kami juga ingin melihat mental pemain. Maklum saja, di Liga 3 nanti, mayoritas adalah pemain muda,” jelasnya.

Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan seleksi pemain. Tapi tidak seleksi terbuka, melainkan mencari pemain yang dibutuhkan untuk skema permainan. Artinya, hanya tinggal mencari sedikit pemain saja.

Lebih lanjut, Bang Sam-sapaannya-mengaku optimis anak asuhnya mampu bicara banyak di Liga 3. “Makanya dalam waktu dekat, kami akan kembali melakukan uji coba pertandingan. Langsung melawan tim dari Liga 2,” tandasnya. (rd/jun)