PANTAU: Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok, Dedy Martoni memonitor terlaksananya ANBK di SDN Tugu 10, Senin (22/11). FOTO:DAFFA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) dimulai selama dua hari, 22-23 November. Dewan Pendidikan Kota Depok melakukan monitoring ke SD Negeri Tugu 10 Cimanggis.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok, Dedy Martoni mengatakan, penyelenggaraan ANBK diperuntukkan bagi siswa-siswi kelas 5. Yang jumlah pesertanya dibagi ke dalam dua gelombang.

“Karena kondisi pandemi Covid-19, maka peserta harus dibagi, gelombang pertama mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB diikuti sebanyak 14 orang dari 28 siswa. Lalu gelombang kedua yakni sisanya pada 13.00 – 15.00 WIB,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (22/11).

Dedy menyebut, pihak sekolah sudah sangat baik dalam persiapan menghadapi ANBK tersebut. Contohnya saja, bagi murid-murid yang tidak memiliki laptop, maka dipinjamkan dari guru-guru dan juga orang tua murid.

“Pelaksanaan ANBK ini direncanakan 2 hari yaitu Senin dan Selasa (22-23/11). Alhamdulillah kegiatan di hari pertama berjalan baik dan lancar,” bebernya.

Lebih lanjut, dalam pemantauannya, mulai dari murid maupun para guru telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Hal ini dinilai untuk tindakan preventif, dari paparan virus Korona.

“ANBK dilaksanakan dengan prokes yang cukup ketat. Saya harap ini terus diterapkan supaya wabah Covid-19 cepat selesai,” tandasnya.(rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Febrina