Kepala Dinsos Kota Depok, Asloe'ah Madjri
Kepala Dinsos Kota Depok, Asloe'ah Madjri

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membuka kesempatan bagi lulusan pendidikan minimal SMA/K, D3 dan S1 sebagai koordinator Kartu Depok Sejahtera (KDS) di 63 kelurahan se-Kota Depok. Koordinator tersebut juga sebagai perpanjangan tangan memverikasi dan validasi calon penerima manfaat.

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, pihaknya telah menyediakan tautan atau link, untuk masyarakat yang ingin mendaftarkan diri. Pendaftaran tersebut sudah dibuka sejak 8-10 November 2021.

“Para pendaftar bisa mengakses link https://bit.ly/DaftarKoordinatorKDS. Kemudian,  minimal latar belakang pendidikan adalah SMA/K, D3, dan S1,” ujarnya kepada Radar Depok, Selasa (09/11).

Kemudian, pendaftar berusia maksimal jalan 40 tahun, lalu harus menyukai pekerjaan sosial, menguasai IT dan smartphone, punya kendaraan dan tidak boleh merokok. Pihaknya menyiapkan panitia seleksi tersendiri di luar Dinsos. 

“Dalam rekrutmen sudah disiapkan panitia untuk menyeleksi, jadi bukan ASN yang ada di Dinsos, ada panitia yang telah dibuatkan Surat Keputusan (SK). Sekarang ini masih pada tahap pendaftaran untuk seleksi administrasi,” katanya.

Lulu-sapaannya- menegaskan, tugas dan fungsi koordinator KDS sangatlah penting. Disamping melakukan verifikasi dan validasi, juga melaksanakan pemberdayaan untuk meningkatkan hidup masyarakat. 

“Semoga dalam rekrutmen ini mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, memiliki integritas yang tinggi demi melayani masyarakat,” tukasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya