PRESCON : Ketua SC Mukota V KADIN Kota Depok, Edmon Johan (Tengah duduk) didampingi Ketua OC, panita SC, Panitia OC, dan Calon Ketua KADIN Kota Depok, Miftah Sunandar serta Dian Nufarida saat pengumuman di Sekretariat KADIN Kota Depok, Sabtu (20/11). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah melakukan verifikasi dan validasi, Panitia  Musyawarah Kota (Mukota) V  Kamar Dagang dan  Industri (KADIN) Kota Depok  meloloskan Miftah Sunandar dan Dian Nufarida yang akan bertarung memperebutkan kursi ketua kadin Kota Depok pada 25 November mendatang.

Sebelumnya, ada empat bakal calon ketua KADIN Kota Depok yang mengembalikan formulir, yaitu Miftah Sunandar, Tonny Ranti, Dian Nufarida dan Deden Firmansyah.

“Persetujuan dewan pertimbangan dan persetujuan Kadin Jawa Barat dari hasil verifikasi dan validasi ada dua calon yaitu Miftah Sunandar dan Dian Nufarida,” kata ketua Steering Commite (SC) Mukota V Kadin Depok, Edmon Johan, Sabtu (20/11).

Sebelumnya, sambung Edmo, ada empat bakal calon yang telah mendaftarkan diri ke SC Mukota V Kadin Kota Depok. Namun setelah dilakukan verifikasi dan validasi berdasarkan Peraturan Organisasi (PO) Kadin hanya dua orang yang lolos dan memenuhi syarat sebagai calon Kadin Kota Depok 2021-2026.

“Dua Bacalon lainnya sebenarnya memenuhi persyaratan, tapi ada kurang ketelitian PO 047. Diwajibkan 2 tahun berturut-turut. Jadi ada beliau dua orang ini (Miftah dan Dian) memiliki   Kartu Tanda Anggota (KTA)  B secara berurutan yaitu tahun 2020 dan 2021,” jelas Edmon.

Sementara, Calon Ketua KADIN Kota Depok yang juga petahana, Miftah Sunandar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh panitia yang telah melaksanakan tugas hingga tahapan ini. dia pun mengapresiasi Dian Nufarida.

“25 November besok, kita akan bertarung, tapi tetap akan berkolaborasi. Sebagai Ketua KADIN Kota Depok periode 2016-2021, tentu tidak sempurna dan banyak kekurangan. Saya mengapresiasi Ibu Dian, seorang perempuan yang sukses di bidang usahanya dan memiliki niat untuk memajukan KADIN Kota Depok,” ucap Miftah.

Miftah pun bertekad jika diberikan amanah kembali sebagai Ketua KADIN Kota Depok periode 2021-2026, dia akan bekerja lebih baik lagi bersama pengurus. Selain itu juga Miftah Sunandar berniat membangun sekretariat Kadin Kota Depok jika terpilih. Menurut dia, sekretariat ini adalah mimpi pengurus KADIN Depok.

“Optimis, saya adakan sekretariat KADIN Depok. Ini mimpi semua pengurus KADIN. Kalau anggaranya sudah ada dan sudah disiapkan. Siapapun nanti yang terpilih tolong dilanjutkan itu, kalau saya terpilih sama-sama bangun,” pungkasnya.

Masih di lokasi calon ketua KADIN Kota Depok,  Dian Nufarida mengaku bersyukur bisa lolos. Ia berharap di Mukota V KADIN Kota Depok bisa bersaing dengan sehat dan telah memiliki program unggulan.

“Bila terpilih saya memiliki program unggulan yang akan diterapkan untuk membangun Kota Depok kedepan lebih baik,” kata Dian. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah