dubes belanda
TENGOK : Duta Besar Belanda, Lambert Grijns meninjau Makam Belanda di Taman Makam Yayasan Lembaga Cornelis Chastelein, Kamis (11/11). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rencana pengembangan kawasan Depok Lama menjadi Cultural Heritage bernuansa Belanda mendapat dukungan penuh dengan Pemerintah Belanda, dan Fakultas Teknik (FT) UI. Kali ini, Kedutaan Besar Belanda hadir sambil mengunjungi sejumlah kawasan bersejarah di sana. 

Duta Besar Belanda, Lambert Grijns mengatakan meski ini merupakan kali pertama mengunjungi Kota Depok. Tetapi, pihaknya memiliki ketertarikan atas sejumlah peninggalan sejarah di kawasan Depok Lama. 

“Di Depok Lama ada Belanda Depok, dan generasi ke-10 Cornelies Chastelein. penelitian dan knowledge kebudayaan, koneksi orang sini dan belanda. Ada banyak pengetahun di Belanda tentang Depok,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (11/11) 

Dia mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kota Depok yang memiliki inisiasi dalam pengembangan kawasan warisan budaya. Hal inilah membuat kedubes dan stakeholder ingin menjalin kerjasama. 

“Ternyata ada peluang, usaha untuk membangunkan Depok Lama dari Kedutaan Belanda. Kami ingin kerjasama dalam usaha itu,” bebernya. 

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/djp-jawa-barat-iii-ajak-wajib-pajak-ikuti-jejak-tim-thomas-cup-indonesia/

Menurutnya, jika arsitektur gedung dan bangunan di wilayah Depok Lama diubah menjadi nuansa lama. Maka, di era mendatang, akan lebih banyak turis yang mau mengunjungi Kota Depok. 

“Saya pikir penting sekali bagi pemerintahan depok. Orang Belanda suka sekali dengan arsitektur lama.Kalau ada kesempatan untuk memperbaiki atau merestorasi gedung-gedung disini, pasti di masa depan akan banyak turis yang mau mengunjungi Depok,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya