DIPERBAIKI : Kondisi salah satu RTLH yang mendapat bantuan untuk diperbaiki.FOTO:IVANNA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Sebanyak empat rumah tidak layak huni (RTLH) di RT8/8 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis mendapat alokasi perbaikan 2021.

Ketua RT08/08 Kelurahan Tugu, Zainudin mengutarakan anggaran perbaikan RTLH ini bersumber dari Pemerintah Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat.

“Dari empat titik RTLH, satu diperbaiki dengan menggunakan anggaran Pemprov Jabar senilai Rp17,5 juta, sedangkan tiga titik dari Pemkot Depok senilai Rp23juta,” ujarnya kepada Radar Depok, Minggu (14/11).

Zainudin menjelaskan, RTLH yang diajukan kondisinya memang cukup mengkhawatirkan dan butuh perbaikan. Karena itu, dirinya bersyukur pengajuan bisa direalisasikan.

“Kondisinya memang cukup parah semua. Bahkan ada satu rumah yang tidak punya tembok. Jadi, atapnya numpang tembok ke tetangga,” jelasnya.

Selain itu, para pemilik rumah juga tidak dapat memperbaiki sendiri rumahnya karena tidak memiliki anggaran.

Dua titik RTLH pemiliknya adalah perempuan kepala keluarga, yang satu tinggal sendiri yang berprofesi sebagai penjual mainan, sedangkan satunya lagi adalah buruh harian lepas. Jadi, bantuannya memang tepat sasaran karena sangat membutuhkan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, satu RTLH yang mendapat bantuan dari Pemprov Jabar telah dikerjakan dan sudah memasuki tahap finishing.

“Yang dari bantuan Pemkot Depok masih menunggu, Mudah-mudahan segera dilaksanakan,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi masyarakat sekitar penerima bantuan yang ikut berpartisipasi dalam penyelesaian perbaikan RTLH.

“Ada yang menyumbang bahan-bahan bangunan, jadi tidak perlu beli. Harapannya bangunan yang bisa lebih maksimal. Terima kasih kepada masyarakat yang ikut support,” tandasnya.(rd/van)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Febrina