Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB, M. Faizin. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Eksisting fasilitas jalan di Jawa Barat masih di bawah 30 persen. Untuk itu, demi menjaga keselamatan berkendara dan memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat, pembangunan jalan di Jawa Barat harus diimbangi dengan penyediaan fasilitas jalan.

“Saat ini, eksisting fasilitas jalan di Jawa Barat masih belum imbang dengan jalan yang ada,” kata Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, M. Faizin saat dihubungi Radar Depok.

Legislator dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, di Jawa Barat sendiri, eksisting fasilitas jalan masih di bawah 30 persen dari kebutuhan ruas jalan yang ada di Bumi Pasundan.

“Padahal, fasilitas jalan sangat dibutuhkan untuk menunjang keselamatan, keamanan dan kenyamatan para pengguna jalan serta masyarakat. Namun, saat ini masih di bawah 30 persen,” ungkapnya.

Fasilitas jalan yang dimaksud, sambung Faizin yang juga Ketua DPC PKB Kota Depok ini melanjutkan, seperti Penerangan Jalan Umum, guardrail (pagar jalan), penunjuk jalan, trafficlight dan lain sebagainya.

“Fasilitas jalan seperti itu kan sangat urgent, tidak bisa dihilangkan begitu saja dari rencana anggaran,” sambung Faizin.

Untuk itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini meminta agar pembangunan jalan di Jawa Barat harus diimbangi dengan penyediaan fasilitas jalan.

“Kita dari DPRD Jawa Barat terus mendorong agar eksisting fasilitas jalan dapat sesuai dengan kebutuhan dan ideal. Kami tentu tidak ingin minimnya fasilitas jalan jadi penyebab kecelakaan atau menghambat pengguna jalan,” pungkas Faizin. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah