M. Faizin PKB
Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin mengecam keras Pungli Bansos untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19.
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemulihan ekonomi dan infrastruktur utama merupakan skala prioritas paska dihantam gelombang kedua Covid-19. Sehingga, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), M. Faizin menolak rencana pembangunan proyek alun-alun Pemprov Jabar tahun 2022.

Faizin yang duduk di Komisi IV DPRD Jabar ini menilai rencana Pemrov Jabar tersebut tidak relevan untuk dilakukan untuk saat ini. sebab, Jabar dan daerah lainnya di Indonesia tengah bergerak untuk melakukan pemulihan ekonomi paska Pandemi Covid-19.

Dia juga menjelaskan akibat pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun ini pendapatan Jawa Barat menurun tajam.

“Hal ini sangat tidak relevan dengan pemulihan ekonomi Jabar pasca Pandemi Covid-19, terlebih target pendapatan yang menurun tajam,” kata Bang Faiz –sapaan karibnya- kepada Radar Depok, Sabtu  (06/11).

Baca Juga  Kecamatan Limo Ulangi Usulan Musrenbang Sebelumnya

Dengan alasan tersebut Bang Faiz meminta Pemprov Jabar untuk membatalkan rencana pembangunan alun-alun ini.

“Kita meminta kepada Pemprov Jabar untuk membatalkan rencana proyek-proyek pembangunan alun-alun yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2022,” tegas Bang Faiz.

Bang Faiz yang juga Ketua DPC PKB Kota Depok ini meminta agar saat ini Pemprov Jabar untuk fokus pada program-program pemulihan ekonomi Jabar dan infrastruktur utama.

“Seperti pembangunan jalan, jembatan, irigasi tuntas, pembangunan sekolah, embung menurutnya hal ini lebih diperlukan untuk meningkatkan skala pertanian Jabar,” ujar Faiz.

Bang Faiz menjelaskan fasilitas lalu lintas jalan yang baru selesai mencapai 30 persen dari target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  (RPJMD). Karena itu tahun 2022 dan 2023 harus dimaksimalkan tercapai target RPJMD.

Baca Juga  Pemilu Sesuai Jadwal, PKB Tegaskan Usung Muhaimin di Pilpres 2024

“Karena menyangkut keselamatan warga Jawa Barat,” ucapnya.

Selain itu, Bang Faiz pun meminta Pemprov Jabar melakukan langkah cepat dalam menyambut program strategis nasional seperti kawasan rebana, kereta api cepat.

“Salah satunya menyiapkan infrastruktur untuk pengembangan ekonomi Jabar dengan sentra-sentra ekonomi rakyat sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita,” tandasnya. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah