Komisi D Farida Rachmayanti
Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Farida Rachmayanti. FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setiap 10 November bangsa Indonesia memperingati sebagai Hari Pahlawan. Hal tersebut merupakan salah satu bagian penting dalam sejarah.

Hari Pahlawan bagian dari sejarah dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia. Mengingatkan kita semangat juang rakyat Indonesia, dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Farida Rachmayanti menilai, Hari Pahlawan merupakan momentum pengingat pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Semangat juang rakyat Indonesia yang gigih dalam pertempuran melawan penjajah, khususnya di Surabaya.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tak melupakan sejarahnya. Dan mampu mengambil inspirasi dari perjalanan sejarahnya,” ungkap Farida.

Di Hari Pahlawan ini Farida berharap, semangat perjuangan terus mewarnai di setiap langkah bangsa ini.

Berjuang untuk mencapai cita-cita bangsa, sebagaimana yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945.

“Dan setiap kita siap untuk berkontribusi sesuai dengan peran yang kita punya. Di berbagai ranah kehidupan bernegara dan berbangsa,” terang Farida.

Selain itu, karakter kepahlawanan dimana di dalamnya ada pengorbanan, kesungguhan, keyakinan, totalitas harus dijaga. Menurutnya, setiap kita bisa mengambil inspirasi dari sejarah kepahlawanan.

“Menanamkan jiwa kepahlawanan harus dimulai sejak dini. Generasi A dan generasi Z jangan sampai tak memahami sejarah. Tak mengenal pahlawannya. Dan tak mampu mengambil inspirasi dari mereka,” tegas Farida.

Kemudian perkembangan teknologi informasi dan keberadaan media sosial selayaknya dapat dijadikan sarana optimal bagi mereka, untuk dapat mengenal para pahlawan Indonesia. (gun/**)