vaksin
DATANGI GERAI : Warga Pontir mendatangi gerai vaksin yang dibuat di aula Kantor Kelurahan Pontir. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongari, terus menggenjot percepatan vaksin di wilayahnya. Hal ini dilakukan agar herd imunitty segera tercipta.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

Antusias masyarakat belum surut dalam mengikuti vaksinasi. Itu terlihat dari jumlah kehadiran masyarakat dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Kota Depok, yang dibuat Aparatur Kelurahan Pontir di aula kantor Kelurahan Pontir.

Setelah empat hari dilaksanakan, program ini berhasil menjaring 240 warga untuk mengikuti vaksin. “Alhamdulillah pelaksanaan vaksin lanjutan ini mencapai target 60 orang perhari,” kata Sekel Pontir, Bahrudin, Jumat (5/11).

Kegiatan vaksin ini berkat kerjasama dengan LPM, Puskesmas Pontir, Koramil 05 Sawangan dan Polsek Sawangan, KATAR LPM , IRMUPP, PORMALIP. “Peserta vaksin ada yang mengikuti dosis pertama dan ada juga yang mengikuti dosis kedua,” bebernya.

Kegiatan pemberian vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi warga kelurahan Pontir diharapkan mampu mempercepat tercapainya herd immunity. Sesuai dengan arahan pemerintah Kota Depok target vaksin untuk dosis satu, dan gencar melakukan sosialisasi melalui medsos dan door to door, animo masyarakat tinggi.

“Dengan begitu, mudah-mudahan kita dapat segera terbebas dari pandemi dan dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala,”harapnya. (rd)

Editor : Fahmi Akbar