RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya mengapresiasi jasa para guru dan berharap kesejahteraan pendidik generasi penerus bangsa kian membaik.

“Guru adalah ujung tombak pendidikan bangsa. Dedikasi para guru adalah perjuangan tanpa batas yang tak kenal kata menyerah dalam mencerdaskan bangsa. Maka sudah menjadi kewajiban negara dan masyarakat untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi para guru,” tutur Rizki Apriwijaya kepada Radar Depok, Kamis (25/11).

Rizki Apriwijaya pun berharap agar nasib guru honorer lebih diperhatikan lagi, khususnya bagi para guru yang telah lama mengabdi, mengingatkan masih banyak guru yang belum mendapatkan kesejahteraan layak, khususnya guru-guru honorer.

“Kesejahteraan mereka masih jauh dari layak. Sehingga, perlu diperhatikan dengan baik. Sebab, saat memberikan pelajaran ke siswa, tidak ada dikotomi tentang guru ASN dan guru honorer, mereka mentransfer ilmu untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa,” kata Rizki Apriwijaya.
Saat ini, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, pemerintah sudah memberikan afirmasi terhadap guru honorer yang mengikuti seleksi aparatur sipil negara (ASN) dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun, Rizki Apriwijaya melanjutkan, berharap afirmasi tersebut semakin ditambah. Dengan kebijakan itu, proses pengangkatan para guru honorer yang sudah lama mengabdi, bisa dipercepat.
“Kami mendorong agar pemerintah semakin mempermudah seleksi untuk guru honorer yang telah lama mendedikasian dirinya untuk mendidik anak-anak kita,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Rizki Apriwijaya pun dengan tulus mengapresiasi dan mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh tenaga pendidik di Jawa Barat, umumnya di Indonesia.

“Selamat Hari Guru Nasional, bakti dan jasa mu menghantarkan saya bisa seperti sekarang ini, dan kita semua. Semoga kesejahteraan para guru, khususnya guru honorer dapat terus membaik,” pungkas Rizki Apriwijaya. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah