relawan sehat depok
BERBAGI : Foto bersama relawan SSY dan penerima kebaikan di Puskemas Abadijaya. FOTO : GERARD/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Bertepatan dengan Hari Kesehatan, relawan Saya Sahabat Yatim (SSY) Chapter Depok berbagi kebaikan dengan tenaga kesehatan (Nakes) dan pasien di Puskesmas Abadijaya, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (13/11).

“Saya Sahabat Yatim Chapter Depok ingin memberikan apresiasi kepada Nakes dan Pasien,” kata Ketua SSY Chapter Depok, Muji Widodo kepada Radar Depok.

Pria yang akrab dipanggil Wiwid itu menyebutkan, selain nakes dan pasien, SSY juga turut berbagi kebaikan kepada pedagang dan warga sekitar.

“Para pedagang dan warga sekitar bisa ikut merasakan manfaat dari giat hari kesehatan ini,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, SSY bersama Nakes dari Puskesmas Abadijaya juga turut mengedukasi pasien dan masyarakat sekitar mengenai, pentingnya menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/50-anak-se-kecamatan-cilodong-ikut-ajang-kreativitas-forum-anak-di-kalimulya/

“Dengan bersinerginya SSY dan Nakes, kita mengingatkan dan mengedukasi kepada masyarakat mengenai, pentingnya menerapkan hidup yang sehat,” papar Wiwid.

Mengangkat tema “Rayakan Hari Kesehatan, Sebarkan Virus Kebaikan” SSY berkeinginan untuk tetap menggelar hal serupa dikemudian hari.

“Nanti akan kita agendakan lagi kegiatan serupa untuk selanjutnya, ada banyak kegiatan yang sudah kita rencanakan tinggal pelaksanaannya saja,” terang Wiwid.

Lebih rinci, Wiwid membeberkan, pihaknya membagikan 100 nasi kotak dan 1009 botol susu kepada para penerima kebaikan yang dilalukan SSY.

“Kita tidak bisa memberikan banyak, tetapi ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada Nakes, Pasien dan juga masyarakat sekitar,” tutupnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya