walikota di HKN
FOKUS : Walikota Depok, Mohammad Idris saat melakukan penandatanganan komitmen untuk melawan wabah pandemi, dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57, di Ruang Rapat Edelweis, Gedung Balaikota lantai 5, Jumat (12/11). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 menjadi momen penting untuk menyatukan semua lintas sektoral, bergotong royong dalam upaya mengakhiri pandemi Covid-19. Tentunya, gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) perlu ditingkatkan.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, peringatan di masa pandemi virus Korona (Covid-19) ini, kerja keras dan perjuangan dalam menyelamatkan bangsa dari pandemi oleh seluruh jajaran di bidang kesehatan, relawan, lintas sektor, dan seluruh lapisan masyarakat harus diapresiasi. Diperlukan kerjasama untuk melaksanakan pembangunan kesehatan.

“Semoga kontribusi dan upaya yang dilakukan senantiasa diberkahi dalam mewujudkan Indonesia yang sehat dan kuat,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (12/11).

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/mui-desak-dpr-sahkan-uu-tentang-haramkan-minuman-beralkohol/

Idris menyebut, HKN ke-57 ini juga diharapkan bisa menjadi momentum untuk terus tumbuh dan bangkit dari merebaknya pandemi Covid-19. Tentunya bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat, khususnya para penggiat sektor kesehatan.

“Semoga peringatan ini menjadi menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan tumbuh,” ucapnya.

Kepatuhan seluruh elemen masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan harus selalu ditingkatkan. Disamping itu, Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi serta membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong menyelesaikan pandemi. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya