HP3TKI Depok Audiensi Disnaker
CINTA DEPOK: Himpunan Pelatihan, Penempatan, dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (HP3TKI) Kota Depok, menyampaikan pesan Gerakan I Love Depok ditandai dengan diserahkannya kaos I Love Depok kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Mohammad Thamrin sebagai wujud Cinta Kota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Himpunan Pelatihan, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (HP3TKI) Kota Depok melakukan audiensi dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Pada pertemuan tersebut, HP3TKI Depok menyampaikan pesan Gerakan I Love Depok, dengan ditandai penyerahan kaos bertuliskan I Love Depok, kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok Mohammad Thamrin.

Ketua HP3 TKI Depok, Ernawati mengaku, kunjungan dan penyerahan kaos I Love Depok itu sebagai tanda dan wujud Cinta Kota Depok.

“Ini juga merupakan silaturahmi pertama kami dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok yang baru, pak Mohammad Thamrin,” ungkap Ernawati.

Selain itu lanjut Ernawati, pertemuan tersebut juga meminta arahan Disnaker, terkait Permen Nomor 02 Tahun 2015 tentang perlindungan tenaga kerja rumah tangga Indonesia, khususnya Jawa Barat.

“Di antaranya mengenai pengurusan izin penyalur lembaga pekerja rumah tangga, mulai dari pelatihan sampai penempatan,” tutur Ernawati.

Ernawati menilai, walaupun yang mengeluarkan izin dari Provinsi Jawa Barat, tetapi tetap harus meminta rekomendasi dari Pemerintah Kota Depok.

“Alhamdulillah pak Kadisnaker serta jajaran menyambut baik, akan dibantu dibuatkan rekomendasi. Serta ada pembinaan yang selama ini sudah berjalan sangat baik,” ucap Ernawati.

Ernawati pun mengapresiasi Pemkot Depok dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, yang selama ini banyak membantu dan mensupport juga memberikan kemudahan, serta dukungan kepada lembaga pelatihan dan penempatan tenaga kerja rumah tangga. (gun/**)