hari PGRI depok imam
RAYAKAN : Swafoto Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono bersama para guru saat menghadiri  Peringatan Puncak HUT ke-17 PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Depok tahun 2021 di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Kamis (25/11) 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 menjadi momen dalam memperingati semangat dan jasa para guru. Meskipun masih merebaknya pandemi virus Korona (Covid-19), Semangat guru harus tetap terjaga demi memenuhi hak anak-anak bangsa untuk terus mendapatkan ilmu demi masa depan.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, guru dapat terus bersemangat dan berjuang dalam melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terutama dalam pandemi Covid-19. Sebagai pemantik untuk menyalakan obor perubahan bagi generasi penerus bangsa. 

“Semangat guru harus tetap terjaga demi memenuhi hak anak-anak bangsa untuk terus mendapatkan ilmu demi masa depan. Meski pandemi ini membuat mereka mengalami tekanan psikologis dan ekonomi akibat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” ujarnya dalam sambutan Puncak HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tinggal Kota Depok, di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Kamis (25/11). 

Menurutnya, jasa guru tidak akan pernah bisa dilupakan. Kemudian, Imam berpesan kepada guru untuk senantiasi berkomunikasi dengan orang tua siswa, hal ini diperlukan sebagai salah satu penunjang keberhasilan proses KBM.

“Guru bagi saya adalah pahlawan saya dan jasanya terkenang selalu sepanjang waktu,” tandasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wijayanto mengungkapkan, Kita semua adalah guru yang hebat untuk melahirkan generasi yang hebat. Maka dari itu, guru harus bangkit di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita di Disdik pastinya memberikan dukungan berupa APBD, pembinaan, pembiayaan, kompetensi, sarpras dan semuanya itu dilakukan untuk mendukung sektor pendidikan di Depok,” ungkapnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya