korpri depok
BERSIAP : Walikota Depok menyampaikan amanah pembina apel pagi, di Lapangan Balaikota Depok, Senin (29/11). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah hampir dua tahun lamanya akibat merebaknya pandemi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menyelenggarakan apel pagi. Puluhan ASN dari masing-masing Perangkat Daerah (PD) dan pejabat struktural tampak khidmat mengikutinya.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia  (Korpri).

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dalam menjalankan tugasnya, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memahami dan mengimplementasikan sumpah janji Panca Prasetya Korpri. Dengan itulah, diharapkan para ASN mempunyai kekuatan lahir batin.

“Setiap apel pagi seperti ini dan kayaknya sepertinya sudah lama sekali hampir 2 tahun, tidak mendengar, tidak membaca dari sebagian kita isi kandungan sumpah janjian seorang ASN. Inilah janji setia sekaligus sebagai kode etik yang didalamnya terdapat aturan-aturan norma nilai yang kita dituntut untuk memahaminya dan kita internalisasi agar kita bisa mampu, dan terdorong untuk mengamalkannya,” ujarnya dalam sambutan, Senin (29/11).

Idris mengingatkan seluruh jajaran ASN untuk kembali membaca janji setia dan kode etik yang terkandung di dalam Panca Prasetya. Meski mengamalkan secara sempurna ini memang sulit, tetapi paling tidak, ASN bisa meningkatkan pengamalan kita dari pemahaman norma dan nilai di dalam janji sumpah setia sebagai anggota Kopri.

“Silakan dibaca diinternalisasi, agar kita ingat terus bahwa sebagai ASN punya sumpah janji setia tersebut,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya