BANGGA : Suasana di tribun penonton saat gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, MANDALIKA – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengaku bangga bisa diundang langsung melihat langsung sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok, sirkuit tersebut tidak hanya membanggakan Indonesia di mata dunia, tetapi juga bagi Kota Depok.

“Suatu kebanggaan bisa diundang melihat sirkuit mandalika, ajang internasional World Superbike (WSBK),” tutur Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Minggu (21/11).

Terlebih, sambung Imam Budi Hartono, ada anak Depok yang menjadi rider muda berbakat Indonesia, Reykat Fadillah, di mana berhasil mengamankan posisi kelima. Kata dia, ini adalah debut Reykat di ajang balap sepeda motor junior Asia Talent Cup.

“Reykat yang asli Depok murid SMPIT Ruhama hafal 8 juz, luar biasa,” tegas Imam Budi Hartono.

Sirkuit Mandalika, lanjut Imam Budi Hartono, sangat membanggakan Indonesia dan dapat menjadi tandingan Sirkuit Sepang Malaysia yang selama ini menjadi primadona di ajang MotoGP.

“Itu patut kita banggakan, sebentar lagi mata dunia dan pecinta Motogp akan menyaksikan idola-idola mereka di MotoGP mengaspal di Sirkuit Mandalika,” lanjutnya.

Dari sini, mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini menjelaskan,  dampak ekonomi kreatif dan perekonomian warga setempat juga hidup, menggeliat. Selain itu, sektor pariwisata di wilayah NTB dapat terekspos.

“Salut untuk Gubernur NTB dapat menage event internasional ini secara baik, keren banget,” jelasnya.

INSERT : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (Kanan) saat menjadi undangan dalam ajang WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. FOTO : ISTIMEWA

Kerennya lagi, Imam Budi Hartono menambahkan, Pemprov NTB juga menyiapkan Sarpras, baik pelabuhan laut, udara, dan tempat-tempat penginapan, dari hotel maupun rumah-rumah penduduk. Selain itu, karena kondisi sedang Covid-19  Pemrov NTB juga menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan di sembilan wilayah yang tersebar di provinsi tersebut.  Khusus di Kabupaten Lombok Tengah lokasi ajang WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit ada beberapa fasilitas pelayanan kesehatan.

Jumlahnya, ada enam Rumah Sakit (RS) , 28 PKM, 94 PUSTU, dan Satu Labortorium pemeriksa PCR berada di RSUD Praya dengan kapasitas 400 sample.

“Untuk Laboratorium pemeriksaan PCR di Provinsi NTB itu ada 11 lokasi,” terangnya.

Sebanyak 12 lokasi laboratorium itu tersebar di lima wilayah. Pertama di RSUD Praya kapasitas 400 sample, RSUD R  Soedjono Selon dengan kapasitas 500 sample, RSUD Provinsi NTB dengan kapasitas 4.000 sample, Lab. RS UNRAM kapasitas 500 sample, Lab. RSUD 162 Wirabhakti kapasitas 80 sample.

“Kitapun juga jika masuk ke arena sirkuit juga diperiksa dengan aplikasi peduli lindungi, yang belum swab antigen wajib swab,” ucap Imam Budi Hartono. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah