imam pelecehan seksual
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Imam Budi Hartono mempertanyakan data pelecehan seksual terhadap anak yang dikeluarkan Kejaksaan Negeri Kota Depok.

“Ini yang pertama adalah dalam menjadikan kasus ini meningkat, datanya seperti apa? Kan harus ada data awal, data akhir, itu seperti apa,” tanya Imam ketika dikonfirmasi, Selasa (30/11).

Dimana berdasarkan data yang dibeberkan Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sri Kuncoro menyampaikan bila telah terjadi peningkatan perkara dengan korban anak dikota Depok pada beberapa bulan ini.

Berdasarkan data pada tahun 2021 terdapat total 43 SPDP dengan korban anak, selanjutnya 22 SPDP telah dinyatakan lengkap dan dilakukan penuntutan. 

Imam mengaku, pihaknya sejauh ini sudah melakukan berbagai penanganan melalui ketahanan keluarga yang dilakukan secara masif.

Memang kalau sudah kejadian atau terjadi kasus, kejaksaan yang melakukan penanganan masalah tersebut.

“Nanti lihat program-programnya ke depan, Depok selalu membuat program bina keluarga kok. Insya Alllah, baik dari PKK maupun dari DPAPMK,” jelasnya.

Sementara itu, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) ada sebanyak 170 kasus yang korbannya anak-anak dan memohon Restitusi (ganti kerugian). (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya