pokja wartawan depok
SELAMAT BERTUGAS : Ketua Pokja Wartawan Depok Periode 2021-2023, Rizki Tri Ruspanji (kiri) melakukan seremoni sertijab dengan ketua sebelumnya, Rinna Ratna Purnama.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jurnalis Inews, Rizki Tri Ruzpanji terpilih sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Depok periode 2021-2023. Pria yang akrab disapa Iyung Rizki itu, mengganti posisi Rinna Ratna Purnama, wartawati dari Koran Sindo, yang menjabat ketua periode 2019-2021.

Hasil ini berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) Pokja Wartawan Depok yang berlangsung di Aula Atmani Adhi Wedhana, Polres Metro Depok, Sabtu (6/11).

Pemilihan ini berlangsung dengan sistem voting suara sejumlah anggota kelompok wartawan tersebut. “Terima kasih sebelumnya atas amanah dan kepercayaan rekan-rekan pada saya. Insya Allah saya akan melakukan yang terbaik untuk kelompok ini,” kata Iyung.

pokja wartawan depok 2
KOLABORASI : Pokja Wartawan Depok saat menggelar Mubes, di Aula Atmani Adhi Wedhana, Sabtu (6/11).

Iyung mengatakan, ada sejumlah misi yang jadi fokus utamanya, seperti meningkatkan kualitas jurnalisme anggota, dan membuka kesempatan pada wartawan lain yang ingin bergabung bersama Pokja Wartawan Depok.

Selain itu, ia juga berambisi untuk menjaga profesionalitas awak media dan meningkatkan sinergitas antara jurnalis dengan narasumber di kota ini.

Salah satu peran penting jurnalis adalah kontrol sosial. Kami, Pokja Wartawan Depok akan tetap setia sebagai garda terdepan untuk mengawal kebijakan dan berbagai persoalan yang ada di kota ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, Rinna sebelumnya sempat memimpin Pokja Wartawan Kota Depok dengan masa bakti periode 2019-2021. Saat itu, jurnalis Koran Sindo itu didampingi oleh Zahrul Darmawan, wrtawan DepokToday sebagai Sekjen dan Melly Kasna Dara Meta, wartawati ANTV/TVOne sebagai Bendahara Umum.

Saya berharap Iyung dan rekan-rekan kepengurusan periode berikutnya bisa meningkatkan yang sudah baik dan semakin eksis, semangat,” tukas Rinna.

Terpisah, Ketua Panitia Mubes Pokja Wartawan Depok, Junior Williandro, mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang membantu, untuk terselenggaranya mubes yang lancar. “Kami mengucap terima kasih kepada Forkopimda Kota Depok, kalangan akademisi, dan unsur swasta, atas dukungan yang diberikan,” pungkas wartawan Radar Depok ini. (rd/jun)