depok united lawan persipu
SEMAKIN BERKUALITAS : Suasana pertandingan uji coba Depok United melawan Persipu FC di Lapangan Pordek, Kecamatan Limo. Depok United menang tipis 1-0. DANA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Persiapan Depok United FC menuju Liga 3 Jawa Barat Seri 1 makin matang. Rasa percaya diri makin meningkat. Setidaknya, ini terlihat usai laga uji coba Depok United melawan Persipu FC, di Lapangan Pordek, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Rabu (24/11) pagi. Pada laga tersebut, Depok United menang tipis, 1-0.

Pelatih Depok United FC, Supardi, mengapresiasi para pemainnua yang kemampuan fisiknya semakin terlihat baik. Hal ini dapat membangkitkan kepercayaan diri para pemain dalam menatap Liga 3 level Nasional.

“Fisiknya semakin stabil selama 90 menit. Setengah lapangan sudah dikuasai. Ini sangat baik perkembangannya,” ungkapnya usai pertandingan.

Ia melihat pemain sudah saling mengenal karakter satu sama lain, sehingga menyajikan permainan yang berkualitas. Dengan menciptakan banyaknya peluang emas. “Modalnya sudah oke. Kekeluargaan sudah terlihat erat. Permainan sudah mulai ketemu, sudah saling karakter pemain,” kata Supardi.

Menurutnya persiapan yang cukup singkat dari waktu seleksi pemain, sekitar satu bulan, tapi progres permainan sangat terlihat baik. Kepercayaan diri optimis mampu lolos dalam liga 3 level Nasional juga semakin ditunjukan para pemain Depok United.

“Dengan waktu yang singkat, sebulan dari seleksi tapi kenaikan kesiapannya drastis. optimis untuk menatap liga 3 bisa lolos ke zona Nasional,” tegasnya .

Progres positif yang ditunjukan pemain, menurut Supardi, berkat kerja sama yang baik antar seluruh pihak, nilai dari pengurus, pemilik tim, hingga para pemain.

Komunikasi yang aktif dan saling membangun menjadikan alasan utama dalam membangun satu tim yang profesional. “Terima pada pengurus, pemilik klub, pemain, selalu menjaga komunikasi di luar lapangan. Karena itu nilai buat saya dalam memberikan yang terbaik,” kata Supardi.

Saat ini, dirinya akan fokuskan pemain dalam melakukan finishing, agar kesiapan tim semakin lengkap. Sebab para pemain masih kurang stabil dalam finishing.

“Kita akan fokus pada finishing, seperti satu lawan satu dengan kiper. Ini yang masih kurang. Tapi secara keseluruhan sudah baik, umpan satu dua, umpan memotong, semua sudah baik,” katanya.

Saat ini kesiapan Depok Unitde sudah mencapai 90 persen dalam berlaga pertandingan di Liga 3. Mulai dari cara bermain dan fisik telah sangat baik, tinggal meruncingkan kemampuan finshing. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro