ibh
PANTAU : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, meninjau pembangunan RSUD Wilayah Timur di Jalan Raya Tapos, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Senin (13/9). DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejumlah langkah strategis yang tengah dilakukan Pemkot Depok, dibeberkan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono. Diantaranya seperti pembangunan RSUD Wilayah Timur yang berada di Kecamatan Tapos.

Imam mengatakan, pembangunan RSUD diagendakan rampung pada 2022. Disamping itu, Pemkot juga akan membangun jalan yang menyambungkan wilayah timur dan barat.

“Tahun depan akan ada RSUD wilayah timur. Kami juga akan membangun jalan yang menyambungkan wilayah timur dan barat, Selain itu juga sedang dilakukan penataan trotoar di sepanjang Jalan Margonda secara bertahap,” terangnya.

Imam menuturkan, upaya pembangunan itu tak lain untuk menambah ruas jalan di Kota Depok khususnya yang menghubungkan wilayah timur dan barat. Hal ini disebabkan karena saat ini hanya ada satu ruas jalan penghubung dua wilayah itu, yakni Jalan Tole Iskandar ke arah Jalan Muchtar.

“Kemudian untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) akan terus kami tambah untuk mencapai target 30 persen. Saat ini Kota Depok sudah memiliki alun-alun wilayah timur dan taman kelurahan. Tahun depan juga akan kami bangun alun-alun wilayah barat,” bebernya.

Selanjutnya, Kota Depok juga memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu lantaran banyak kampus besar di Kota Depok, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma.

“Kota Depok juga memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA). Yaitu tiga sungai besar dan sejumlah setu yang dapat dikelola sebagai wisata alam,” tukasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro