kajari
AKSI KEMANUSIAAN : Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Sri Kuncoro bersama istri melakuakan donor darah di PMI Depok. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memiliki kepedulian kepada sesama serta menjaga kesehatan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Depok, Sri Kuncoro bersama istri melakukan donor darah di PMI Kota Depok.

Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana menerangkan, Kajari Depok sering melakukan donor darah karena memang demi menjaga kesehatan agar tetap prima.

“Iya donor bersama istrinya. Beliau memang sering dulu kalau saat bertugas di Kejaksaan Agung (Kejagung),” katanya Imron, Minggu (21/11).

Dilanjutkannya, aksi donor darah di PMI Depok memang baru pertama kali karena kali ini bertugas di Kejari Depok, sehingga donor dilakukan di PMI Depok.

Imron melanjutkan, donor yang dilakukan Kajaro patut dijadikan contoh karena pejabat publik harus memberikan teladan, baik kepada karyawan maupun masyarakat. Sebab donor juga termasuk menjaga kesehatan.

Baca Juga  Usai Dapat Rp 10 Juta, Pelaku Pemerasan di Cilangkap Berhasil Diringkus

“Ini sangat bagus. Kami sangat apresiasi. Ini pemimpin yang sangat teladan,” ungkapnya.

Diketahui, Kajari melakukan donor darah pada awal bulan lalu bersama istri. Dengan kapasitas darah, sebanyak 350 cc. Hal ini untuk membantu masyarakat yang ingin membutuhkan.

“Beliau memang rutin. Tapi mungkin tidak mau terekspose. Karena tidak semua aksi kemanusiaan mau diketahui masyarakat. Pak Kajari itu hebat,” jelas Imron.

Dari video yang dihimpun Radar Depok dengar durasi 16 detik, Kajari mengajak seluruh warga Depok untuk melakukan donor darah karena setetes darah akan menyelamatkan jiwa yang luar biasa.

“Jadikan donor darah menjadi gaya hidup,” tutup Kajari dalam video tersebut. (rd/arn)

Baca Juga  Kasi Intel Kejari Depok Dilantik

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro