CEK KESEHATAN : Katar sub unit 02 Kelurahan Pancoranmas saat melakukan pengecekan kesehatan kepada orang tua, Minggu (21/11). FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Kurangi penggunaan gadget pada anak berusia 6-12 Tahun, Karang Taruna (Katar) Sub Unit 02 Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas mengadakan kegiatan Creative Kids di Kampung Jemblongan RT02/RW11, Minggu (21/11).

“Acara ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak yang sekarang memainkan gadget tanpa mengenal waktu,” kata Ketua Katar sub unit 02, Kelurahan Pancoranmas, Riski Amelia.

Tujuannya, sebut Riski, untuk meminimalisir penggunaan gadget pada anak di bawah 12 tahun. Menurutnya, pada usia tersebut kebanyakan anak justru menyibukan diri dengan gadget.

“Sehingga, kita serentak untuk membuat agenda creative kids supaya dengan adanya acara ini, anak-anak punya kesibukan dengan hal-hal positif,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pada program kali ini, pihaknya mengajak anak-anak untuk menggali kreatifitas.

“Sehingga, mereka sudah terbiasa dengan kegiatan ini dan tidak bergantungan dengan gadget,” tutur Riski.

Sedangkan, Wakil Ketua Katar Kelurahan Pancoranmas, Riki Syarifudin mengungkapkan, selain program untuk anak, pihaknya juga membuat Klinik Remaja sebulan sekali sebagai bentuk perhatian remaja sekitar terhadap orang tua.

“Kegiatan ini kembali muncul dari ide-ide anak Karang Taruna Sub Unit 02. Karena, kebanyakan pemuda hanya memikirkan anak kecil tanpa memikirkan orang tua sekitar,” paparnya.

Dalam program tersebut, ungkap dia, para remaja diajak untuk memberikan perhatian kepada orang tua dalam bentuk pengecekan tensi darah, gula darah, asam urat dan kolestrol.

“Harapannya, agar para remaja di wilayah kami lebih peka terhadap orang tua dilingkungan sekitar dengan menunjukan bukti kepeduliannya terhadap kegiatan kami,” tutup Riki. (cr1)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah