rapat vaksin
BUKA RAKOR  : Sekcam Bojongsari, Djikri Dwi Darmawan sedang memberi kata sambutan dalam kegiatan Rakor Muspika Kecamatan Bojongsari, di aula kantor Kecamatan Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Kecamatan Bojongsari yang terdiri dari aparatur Bojongsari, Polsek Sawangan, Koramil 05 Sawangan, dan Kepala UPT Puskesmas Bojongsari. Mengadakan rapat koordinasi (Rakor) sinergitas lintas sektor Kecamatan Bojongsari.

Sekcam Bojongsari, Djikri Dwi Darmawan mengatakan, dalam Rakor ini mereka membahas mengenai upaya optimalisasi pendataan vaksin dan percepatan vaksin di Kecamatan Bojongsari. “Kita juga membahas mengenai kesiap siagaan menghadapi bencana alam,” kata Djikri, Jumat (5/11).

Dia mengungkapkan, saat ini progres pendataan vaksin di Kecamatan Bojongsari sudah mencapai  63 persen berkat kegiatan sinkronisasi data yang dilakukan semua jajaran ke rumah warga. “Seluruh perangkat kelurahan kami kerahkan door to door melakukan pendataan untuk mengakuratkan data capaian vaksin di Depok,” tuturnya.

Dia menjelaskan, dari  63 persen tersebut jika dirinci capaian vaksin sudah menyasar sebanyak 60.559 warga, sedangkan yang belum 35.504 warga se Kecamatan Bojongsari. “Data capaian vaksin ini masih akan terus bertambah karena saat ini proses pendataan terus digencarkan seluruh kelurahan,” bebernya.

Dia menambahkan, untuk masalah bencana, saat ini semua unsur di tujuh kelurahan di Kecamatan Bojongsari sudah melakukan pemetaan titik rawan bencana, agar ke depannya dapat mengambil langkah antisipasi, terutama di saat musim hujan dan angin puting beliung yang kerap terjadi di Depok beberapa hari belakangan. “Semua unsur akan memantau papan bilboard atau pohon – pohon rawan tumbang, agar ditindaklanjuti Perangkat Daerah terkait,” tutupnya. (dra/rd)

Junalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Fahmi Akbar