sosialisasi BKK
SOSIALISASI : Para kader antusias mengikuti pelatihan BKB, BKR, BKL yang digelar Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung. FOTO : GERARD/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Demi peningkatan kapasitas dan pengetahuan dalam membuat laporan, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung menggelar pelatihan Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansian (BKL).

Lurah Cipayung, Dadi mengatakan, pelatihan tersebut berguna dan bermanfaat bagi para kader dalam menjalankan tugas pokok dan pada saat membuat pelaporan.

“Mengingat pentingnya pelatihan ini bagi para kader, saya berharap para peserta mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius dan fokus materi yang disampaikan nara sumber,” kata Dadi kepada Radar Depok, Kamis (25/11). 

Menurut Dadi, sekitar 60 orang mengikuti kegiatan tersebut yang dibagi menjadi dua sesi. Masing-masing sesi dikuti 30 orang dari tiga RW.

“Meskipun ini penting, kita tidak melupakan protokol kesehatan yang juga tidak kalah pentingnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Cipayung, Supatmi menjelaskan, pelatihan BKB,BKR dan BKL merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan.

“Pesertanya adalah para kader BKB, BKR dan BKL dari setiap RW, kegiatan ini kita gelar selama dua hari,” terangnya.

Tujuannya, ungkap dia, untuk meningkatkan pengetahuan dalam menjalankan program BKN, BKR dan BKL. Sehingga, dampaknya bisa secara langsung dirasakan warga tiap RW di Kelurahana Cipayung.

“Intinya supaya mereka bisa membuat pelaporan, tidak salah salah, jadi dampaknya bisa betul-betul dirasakan masyarakat,” pungkas Dadi. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya