sosialisasi sampah
SOSIALISASI : Kegiatan Sosialisasi Pemilahan Sampah di Aula Kantor Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis . Kamis (04/11). FOTO : IVANNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Kelurahan Curug mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemilahan Sampah yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis pada Kamis (04/11).

Lurah Curug, Raden Herdandy Suherman mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 26 orang tersebut, membahas cara pemilahan sampah organik atau non organik kepada 11 RW yang ada di Kelurahan Curug.

“Seluruh ketua RW diberikan sosialisasiĀ  agar disampaikan kepada masyarakat tentang pemilahan sampah organik maupun non organik,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (04/11).

Dirinya menjelaskan, pihaknya juga memberikan sosialisasi pemilahan sampah kepada masyarakat di 11 RW, agar memberikan inspirasi bagi warga untuk terus mengurangi sampah dengan cara memilahnya dari rumah.

“Sampah organik bisa dimanfaatkan untuk pupuk dan lainnya di rumah. Dan anorganik bisa disalurkan melalui bank sampah,” jelasnya.

Herdandy menyebut, terdapat 9 Bank sampah di Kelurahan Curug yang masing-masing RW mendapat satu bank sampah.

“Mudah-mudahan nasyarakat dengan pandai dapat memilah sampah sendiri dirumah masing-masing,” tandasnya. (rd/van)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya