pelatihan menjahit curug
DAMPINGI WARGA : Lurah Curug, Juanda sedang mendampingi warganya yang sedang mengikuti pelatihan menjahit di Restoran Kampung Belang, Kelurahan Curug. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CURUG – Aparatur Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, memberikan pelatihan menjahit kepada puluhan warga.

Lurah Curug, Juanda mengatakan pelatihan menjahit ini dilakukan dalam rangka memberdayakan masyarakat, khususnya ibu rumah tangga dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

“Kita fasilitasi warga untuk mengikuti kursus menjahit, dengan harapan mereka memiliki keahlian menjahit yang dapat menambah pemasukan perekonomian,” kata Juanda, Kamis (25/11).

Sementara itu, Sekel Curug, Wulan Ginanjar mengungkapkan, pelatihan menjahit ini diadakan di Restoran Kampung Belang, Kelurahan Curug, dengan menghadirikan tenaga pengajar profesional dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Fortune Jaya.

“Kita hadirkan pelatih yang memang sudah ahli dalam bidang mengajar teknik menjahit, agar mudah diserap ilmunnya oleh warga,” tuturnya.

Baca Juga : Walikota ‘Cabut’ Sementara Mukota V Kadin Depok

Dia menjelaskan, dalam pelatihan tersebut ada 30 peserta yang mengikiti pelatihN. Pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi. Setiap sesi menghabiskan waktu tiga hari.

“Pelatihan ini diadakan enam hari dibagi dua sesi, jadi masyarakat bisa mendapatkan ilmu yang berkualitas baik dari segi teori dan praktiknya,” bebernya.

Wulan berharap, setelah mengikuti pelatihan ini seluruh peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dari pelatihan dalam kehidupan sehari hari. Agar mereka bisa menambah pundi – pundi perekonomiannya.

“Kita berharap peserta pelatihan ini bisa membuka jasa menjahit sendiri di rumah masing – masing, karena sampai saat ini usaha menjahit masih banyak dicari orang – orang untuk memperbaiki pakaian atau membuat baju mereka,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya