sosialisasi dari kecamatan tapos
DILATIH : 20 Peserta mengikuti pelatihan menjahit di Wisma Kinasih, Kecamatan Tapos. FOTO : IVANNA / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Kelurahan Tapos menggelar kegiatan pelatihan menjahit untuk para Kader PKK dan warga setempat. Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung selama empat hari mulai 08-11 November 2021 di Wisma Kinasih, Kecamatan Tapos.

Lurah Tapos, Soleh mengatakan, pelatihan ini diikuti 20 orang peserta yang merupakan Karang Taruna (Katar), Kader PKK, dan warga yang berada di Kelurahan Tapos. Kegaiatan ini bersumber dari Dana Kelurahan Tapos Tahun Anggaran 2021 yang merupakan usulan pada saat musrenbang 2020

“Peserta ada 20 orang. Semuanya warga Kelurahan Tapos. Mereka mengajukan nama-namanya untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya kepada Radar Depok, Selasa (09/11).

Dia menjelaskan, pada kegiatan ini, para peserta diberikan materi seperti pengenalan alat, pengenalan mesin jahit, pengenalan mengukur badan, cara memotong bahan dan cara menjahit sehingga menjadi baju yang dapat digunakan. Nantinya hasil baju dapat di bawa pulang oleh masing-masing peserta.

“Rata-rata pesertanya memang belum memiliki kemampuan dasar menjahit. Sehingga, benar-benar diajarkan dari awal oleh lembaga yang kompeten dalam pelatihan menjahit,” jelasnya

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan alat jahit. Dalam pelatihan ini juga para peserta tetap memperhatikan seluruh protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yang ada.

“Kami berharap, dengan adanya pelatihan dapat mengembangkan keahlian para peserta dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga mereka dapat membuka usahanya sendiri,” tandasnya. (rd/van)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya