SLB SDN Cinangka 2
SURVEI : Kepsek dan guru SDN Cinangka 2 sedang mengerjakan soal-soal SLB, Selasa (16/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – SDN Cinangka 2 di Jalan Nusa Indah, Kecamatan Sawangan dalam proses kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) diadakan Survei Lingkungan Belajar (SLB) untuk guru, Selasa (16/11).

Kepala SDN Cinangka 2, Idawati mengatakan, kegiatan SLB tersebut ditujukan untuk guru-guru dan juga kepala sekolah (kepsek). Setiap peserta SLB menjawab semua pertanyaan yang berkaitan dengan sistem pembelajaran di sekolah dan lain-lainnya.

“Ada 60 soal yang harus dijawab untuk guru dan juga kepsek dalam SLB di ANBK,” ucapnya kepada Radar Depok.

Idawati menjelaskan, total guru di SDN Cinangka 2 ada 16 guru yang ikut serta. Dimana itu adalah guru-guru yang memiliki Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Ini adalah program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang harus diikuti guru dan kepsek yang tercantum di dapodik.

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/mengejutkan-ini-data-kdrt-di-kelurahan-jatimulya/

Idawati menjelaskan, SLB dilaksanakan diantara pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) di Selasa (16/11). Dimana, pelaksanaan AKM di hari tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diadakan pada pukul 08:00 – 10:30 WIB, sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 13:00 – 15:30 WIB. AKM diikuti 30 siswa dari kelas V, dan juga disiapkan lima siswa cadangan.

“Kepsek dan guru harus mengerjakan SLB-nya paling lambat 25 November 2021. Ini untuk mengetahui tentang kompetensi dan kualitas pembelajaran di suatu sekolah,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya