offroad tanah merah
OFFROADER BERBAGI : Salah saru Offroader saat bersiap di garis mulai dalam perlombaan Carsy and Fun Offroad Latgab Series 3, di Tanah Merah Cipayung, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung. Dalam perlombaan tersebut juga memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu. DANA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 80 mobil offroad beraksi di Tanah Merah Cipayung, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung. Kegiatan tersebut dilakukan dalam aksi kemanusian, dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu sekaligus latihan bersama.

Ketua Pelaksana yang sekaligus Ketua Klub Capital Off Road Pathfinders (CORP), Wawan menjelaskan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus melakukan aksi kemanusiaan yang memberikan satunan kepada anak yatim.

“Jadi ini bukan ajang balapan ya. Hanya latihan bareng yang sekaligus ada santunan anak yatim. Acara intinya memang pada santunan,” jelasnya kepada Radar Depok, Sabtu (27/11).

Dilanjutkannya, bahwa yqng bermain di arena off road didominasi anak-anak di bawah umur, karena tujuan utama guna melatih para bibit muda untuk bawa mobil off road yang baik dan benar.

Kata Wawan, tidak ada hadiah atau uang tunai pada perlombaan kali ini. Hanya ada plakat sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh pemain maupun klub yang telah ikut berpartisipasi. “Biaya yang kita kumpulkan lewat perlombaan ini dilakukan untuk santunan kepada anak yatim,” ungkapnya saat dilokasi.

Perlombaan yang diikuti 80 sampai 100 mobil ini berlangsung selama satu hari penuh, dengan dibagi ke dalam tiga sesi kelas berbeda.

Kegiatan ini juga didukung Indonesia Offroad Federation (IOF), Capital Off Road Pathfinders (CORP), Jimmy Channel, dan Bimmo Kawan 4X4. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro