rutan
RELIGIUS : Plt Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat, saat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri, bersama warga binaan. ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pembinaan Kerohanian gencar dilakukan oleh Rutan Kelas I Depok. Salah satunya yaitu adanya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional. Rangkaian Kegiatan Peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Rutan Kelas I Depok.

Menggunakan baju koko putih lengkap dengan peci hitamnya, Plt Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat, hadir secara langsung dengan di dampingi pejabat struktural dan pegawai. Kegiatan pun berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Kamis (4/11).

Berbagai rangkaian acara pun menemani Peringatan Maulid Nabi SAW dan Hari Santri Nasional, diantaranya adanya kegiatan ceramah Agama, penyerahan secara simbolis sertifikat kenaikan tingkat santri Keladu (Kelompok Belajar Terpadu), pengangkatan Tutor (pengajar Alquran) dan buka bersama puasa Sunnah.

Adapun tujuan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional ini sebagai bentuk upaya untuk mengenang riwayat hidup Nabi Muhammad SAW serta memupuk rasa cinta dan rindu akan pribadinya serta untuk mengenang sejarah santri dan perjuangannya dalam memperjuangkan NKRI.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tutor yang telah membagi ilmu kepada teman-teman yang lain, selain itu tingkatkan terus motivasi belajar untuk menuntut ilmu agama lebih dalam dan jangan lupa untuk selalu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari”, ucap Irvan.

Rutan Kelas I Depok terus berusaha memberikan pembinaan Kerohanian kepada WBP dengan tujuan sebagai bekal untuk nantinya berada di tengah-tengah masyarakat. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro