gunung slamet
Gunung Slamet
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Gunung-gunung di Indonesia, tidak hanya menyuguhkan keindahan alamnya saja, tetapi kerap tidak terlepas juga dari kisah misteri didalamnya. Seperti di Gunung Slamet yang terletak di Jawa Tengah. Kisah misteri gunung Slamet sampai sekarang pun masih dipercayai oleh sebagian masyarakat.

Menurut cerita, Gunung Slamet merupakan gunung yang paling seram, karena terdapat berbagai macam cerita misteri di dalamnya.

Cerita-Cerita Mistis Mahluk Penghuni Gunung Slamet

Jika Anda ingin mengetahui tentang makhluk yang ada di gunung Slamet, ada sebuah cerita penduduk setempat tentang adanya seorang pendaki gunung yang meninggal di gunung Slamet bernama Surono.

Ia meninggal karena terjatuh ke jurang dan jika Anda pernah ke puncak gunung Slamet, maka Anda akan menemui tugu penghormatan untuk mengenang Surono.

Baca Juga  130 Gereja Dijaga 558 Personel 

Pada jalur-jalur pendakian yang ada di gunung Slamet juga diselimuti dengan cerita-cerita mistis seperti pada jalur Blambangan yang merupakan gerbang pintu masuk kerajaan makhluk gaib di gunung Slamet.

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/ini-pesan-wagub-jawa-barat-saat-tinjau-ke-sman-3-depok/

Di sini, ada dua pohon besar yang konon merupakan pintu besar kerajaan tersebut. Selain itu, di gunung Slamet juga terdapat pos yang bernama Samarantu yang berasal dari kata Samar dan Hantu. Pos ini pun dikenal paling angker saat Anda menggunakan jalur Blambangan. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya