fahmi tamami
DIKUKUHKAN : Ketua Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Fahmi Tamami H Rhoma Irama saat memberikan pataka kepada Ketua MPC Fahmi Tamami Kota Depok, KH Robby Dongkal saat Peringatan Maulid Nabi SAW Majelis At Taubah, di Jalan Trubus, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Selasa (30/11). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua MPP Forum Silaturrahmi Ta’mir Masjid dan Mushalla (Fahmi Tamami), H. Rhoma Irama secara langsung mengukuhkan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Fahmi Tamami Kota Depok. Dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi tahun 2021 Majelis At Taubah, di Jalan Trubus, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, (30/11).

“Keberadaan Fahmi Tamami Kota Depok sebagai bentuk merawat silaturahmi antar sesama Ta’mir Masjid dan Musallah,” katanya sebelum memberikan pataka ke Ketua MPC Fahmi Tamami Depok, KH Robby Dongkal.

Dirinya juga meminta kepada seluruh pengurus Fahmi Tamami Depok untuk menjalani tugas secara tulus, agar berdampak baik kepada umat. “Semua harus siap, menjaga kerukunan, menjadi Fahmi Tamami sebagai kekeluargaan dalam menjalin kebersamaan,” katanya.

Sementara, Dewan Penasihat MPC Fahmi Tamami Depok, KH Abu Bakar Madris menerangkan, dirinya telah aktif di Fahmi Tamami sejak 2008 di MPP. Lalu, hasil Muker MPP untuk segera membentuk MPC Depok. Sehingga pelantikannya dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi.

“Iya ini hasil Muker kemarin di Pusat. meminta untuk segera melantik MPC Fahmi Tamami Depok,” terangnya.

Fahmi Tamami sendiri adalah ormas Islam yang didirikan H Rhoma Irama, yang beraktifitas untuk berupaya merangkul berbagai kalangan untuk memakmurkan dan menjaga masjid dari pihak-pihak yang ingin merusak tradisi positif yang telah dijalankan umat Islam didalamnya.

“Tujuan kami untuk eratkan silaturaham seluruh pihak, baik umat Islam di Kota Depok, pemerintah, hingga pihak keamanan seperti TNI Polri,” jelas Abu Bakar Madris.

Pantauan dari Radar Depok, peringatan Maulid Nabi Majelis At Taubah mendapat antusias luar biasa dari masyarakat. Kata Abu Bakar, ini bentuk kerinduan masyarakat dalam memperingati hari besar umat Muslim.

“Kita bisa lihat sendiri antusiasnya, membludaknya warga. Ini menunjukan bentuk kerinduan warga akan peringatan Maulid Nabi yang tidak berlangsung selama pandemi Covid-19,” tandasnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro