calon kadis
SUKSES: 10 Peserta Jabatan Tinggi Pratama (JTP) lima dinas atau badan strategis di lingkungan Pemerintah Kota Depok setelah mengikuti Pemeriksaan Kesehatan dan MMPI-2, di RSUD Kota Depok, Jumat (22/10). FOTO:DAFFA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka akhirnya mengumumkan 15 nama dari 21 pendaftar Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, yang dinyatakan lulus tahap akhir, Senin (15/11). Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor: 800/019-PST/BKPSDM/XI/2021 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian  JPT Pratama Kota Depok Tahun 2021.

Dari 15 peserta seleksi yang memperebutkan lima calon kepala dinas (Kadis). Siapa yang akan mengisi sudah terlihat siapa saja yang akan ditetapkan Walikota Depok Mohammad Idris.

Ketua Pansel, Supian Suri mengatakan, terdapat tiga nama kandidat calon kepala dinas atau badan di masing-masing perangkat daerah (PD). Ketentuan ini diperoleh berdasarkan rapat akhir panitia seleksi yang dilaksanakan pada 10 November 2021 dan menetapkan tiga peserta seleksi dengan nilai terbaik.

Supian merinci, belasan nama tersebut meliputi, calon Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) ada Achamd Karyaman, Utang Wardaya dan Wahid Suryono. Sementara calon Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) tiga besar diisi oleh Devi Maryori, Juri Hendrajadi, dan Mary Liziawati.

“Calon Kepala Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) diisi Andi Kuswandi, Endra, Mangnguluang Mansur. Lalu calon Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) ada Dede Hidayat, Eko Herwiyanto dan Muhammad Fahmi,” ujarnya, Senin (15/11).

Terakhir, calon Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ditempati Agus Sofan, Citra Indah Yulianty serta Reni Siti Nuraeni.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Masyarakat (BKPSDM) Kota Depok, Novarita menuturkan, pada tahapan selanjutnya, belasan nama itu akan diserahkan kepada Walikota Depok, Mohammad Idris. Supaya nantinya dapat dipilih dan dilantik. “Setelah itu Pak Wali tinggal memilih dari tiga orang tersebut dan melantik. Jadwal pelantikan belum ada arahan,” bebernya.

Terpisah, salah satu peserta yang lulus ke dalam 15 nama itu, Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Bapedda Kota Depok, Endra mengaku, bersyukur atas raihan dari sejumlah seleksi terbuka beberapa waktu lalu. Ke depannya, tergantung pertimbangan pimpinan dalam hal ini Walikota Depok. “Insya allah akan menjadi bahan pertimbangan pimpinan dalam menentukan sosok tepat untuk memimpin OPD yang telah ditentukan,” singkatnya.

Informasi yang didapat Harian Radar Depok di Balaikota Depok, lima posisi kadis yang akan terisi dan berpeluang besar sudah dapat terjawab. Seperti Kepala BKD, diisi Wahid Suryono. Kepala Dinkes, Mary Liziawati atau Devi Maryori. Kepala DPMPTSP diisi Mangnguluang Mansur. Lalu Kepala Dishub, Dede Hidayat. Kepala DPUPR ditempati Citra Indah Yulianty. Keeban nama tersebut diunggulkan karena prestasinya dan hasil seleksinya yang memang mumpuni. “Tapi, semua kembali lagi ke tangan Pak Wali ya. Semua bisa berubah. Nama-nama tersebut unggulan saat ini,” tandas pria yang mengenakan pakaian khas PNS itu.(daf/rd)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Fahmi Akbar