kantor PN depok sidang
Kantor Pengadilan Negeri Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Terdakwa Maling penutup gorong-gorong, Muhammad Fahri Awal Lubis dituntut satu tahun 10 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Lira Apriyanti saat sidang dengan agenda tuntutan di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Depok.

Humas Pengadilan Negeri Depok, Ahmad Fadil mengatakan, JPU menghadirkann langsung Terdakwa, dengan dakwaan tunggal Pasal 363 Ayat (1) ke 4 KUHP.

“Dengan menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa selama satu tahun 10 bulan dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan, dengan perintah tetap ditahan,” terangnya.

Baca Juga : Wakil Walikota Depok : MTQ Tingkatkan Semangat Memahami Alquran

Dalam tuntutan yang dibacakan JPU Terdakwa dinyatakan bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana mengambil barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, yang dilakukan oleh dua orang atau lebih secara bersama-sama.

Sedangkan barang bukti berupa satu unit mobil Isuzu Phanter Nopol B 2113 OG (angkot 129) dikembalikan kepada saksi Yunani melalui terdakwa, satu griil besi atau penutup gorong-gorong dikembalikan kepada DPUPR Kota Depok. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya