giat idris
BERKAH : Walikota Depok, Mohammad Idris, meletakan batu pertama dalam pembangunan Masjid Jami An Nikmah, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (7/11).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami An Nikmah Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, dihadiri Walikota Depok. Dalam kesempatan itu, diharapkan masjid dapat menjadi pusat kegiatan umat muslim sehingga mendukung perwujudan Kota Religius.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi atas pembangunan masjid yang ada di Kota Depok. Dengan begitu, secara tidak langsung membantu pemerintah dalam mewujudkan program Depok sebagai kota religius.

“Saya sebagai pribadi dan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dengan pembangunan ini dan program-program di dalamnya,” katanya, Minggu (7/11).

Idris menjelaskan fungsi masjid di lingkungan masyarakat bukan hanya menjadi tempat salat saja. Tetapi juga hal-hal bermanfaat lainnya yang menambah ukhuwah islamiyah umat muslim.

“Jadi bukan hanya salat saja, tapi juga diusahakan nanti dibentuk majelis taklim untuk mengajarkan Alquran, serta sebagai tempat membersihkan hati dan penanaman akhlak yang mulia itu juga di masjid,” ujarnya.

Idris menegaskan, setelah diadakan survei di tiap-tiap provinsi hasilnya 60 persen umat Islam tidak tahu dan tidak bisa membaca Alquran. Oleh karenanya, peran masjid sangatlah penting terlebih bagi anak-anak untuk belajar mencintai dan mengimani Alquran.

“Maka dari itu, hal ini harus diperhatikan lagi oleh masjid dan dibuatkan programnya agar anak-anak kita di sini bisa membaca Alquran,” tutupya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro