remaja multitalenta
remaja multitalenta

Bertahun-tahun Naufa menjalani karirnya menjadi penari dan model. Banyak prestasi yang sudah di raihnya. Dengan segala kerja keras dan usahanya, Naufa bisa sampai di titik ini.

Laporan : Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Dinobatkan menjadi Puteri Pesona Pariwisata dalam ajang pemilihan Putra Puteri Pesona Pariwisata 2021 di usia 14, namun sudah banyak prestasi yang diraihnya.

Pada 2010 dan 2011, Naufa meraih Play Group sebagai Student of the month (the good rule model for friends) PG Al Hamidiyah, di TK A ia mendapat penghargaan sebagai student of the month As a cheerfull student dan di TK B sebagai student of the month as a good leader di TK Al Hamidiyah.

Selanjutnya, pada tahun 2012 ia berhasil memperoleh Rangking 3 kelas terpadu menari tari kupu kupu, vocal, modelling semester 1 di sanggar Ayodyapala, Rangking 1 terpadu tari rebana aceh , modelling dan vocal semester 2 Ayodyapala.

Di 2013 Naufa kembali meraih rangking 1 terpadu menari tari ondel-ondem, modelling batik , dan vocal Ayodyapala, lalu masuk di tahun 2015 Naufa mendapat Rangking 1 kelas tari sirih kuning Ayodyapala, Rangking 1 kelas tari menari bondan payung dan yapong Ayodyapala dan Juara 2 lomba tari traditional kreasi anak bangsa, bank mandiri.

Pada 2016 pun naufa menggait 3 penghargaan yaitu Rangking 1 kelas tari golek clunthang dan saputangan Ayodyapala, Juara 1 lomba modelling fashion batik Lookstar, Juara 3 lomba modelling rodeo junior.

Kemudian, pada 2017 ia mendapat preatasi di bidang model dan penari yaitu Model kalender “juga rumah talent”, Best catwalk model bintang kalender 2017 “mahaguna kreasi gemilang” dan Penari di Buah Hatiku Sayang TVRI “anak berbakat”. Tak henti-hentinya di tahun 2018 ia dinobatkan sebagai Duta Kecil Bersih Narkoba 2018 yang membuat karirnya terus berjalan sampai saat ini.

Lanjut di tahun 2019 Naufa memperoleh Juara 1 menyanyi Perbas Festival 2019, Juara 2 Paskibra SMPN 2 Depok di SMAN 5 Depok tingkat Jabodetabek, Juara 2 Paskibra SMKN 2 Depok tingkat antar sekolah dan di tahun ini 2021 Naufa juga di nobatkan sebagai Putri Pesona Pariwisata Indonesia 2021 “The Winner LIPI KRC ” dan, Model Run Way Bekasi Fashion Week 2021. Naufa juga memerankan beberapa acara ragam anak-anak, acara kuis dan sinetron di chanel tv nasional.

Meski cita-citanya ingin menjadi psikiater, namun Naufa tetap menjalankan perannya sebagai model tanpa ada paksaan. Justru ia semakin semangat untuk menggali potensinya di dunia modeling dan menari. Dengan support keluarga yang tidak hentinya Naufa bisa sampai di titik ini.

“Keluarga juga mensupport saya terutama Mama, berkat doa mama juga saya bisa seperti ini,” ujar Naufa.

Selain keluarga, Disppryata dan Dinas Pendidikan Kota Depok turut mensupport apa yang sudah dicapai salah satu warganya itu. Dan juga salah satu Anggota DPRD dari Fraksi Golkar dan Fraksi PDIP. Tak lupa Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) dari Sasuma dan Jawara juga mendukung Naufa dengan segala prestasinya.

“Alhamdulillah sekali banyak yang mendukung Naufa, bahkan Disporyata di akun sosial medianya juga mengajak warga Depok untuk terus mensupport Naufa. Saya akan berjuang lagi untuk kedepannya,” tandas Naufa. (Bersambung)

Editor : Junior Williandro