remaja multitalenta
Naufa Nazhah Mirza

Dinobatkan sebagai Duta Kecil Narkoba di 2018, Naufa setiap pekannya, memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah tentang bahaya Narkoba. Selain itu, Duta Kecil Narkoba juga membawa Naufa ke dalam sekolah favoritnya.

Laporan : Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Masuk ke jenjang sekolah menengah pertama, Naufa bermimpi bisa masuk ke SMPN 2 Depok. Namun karena jarak tak memenuhi syarat, akhirnya Naufa mendaftar ke sekolah favirutnya itu melalui jalur prestasi. Dengan dibantu sang Ibu, ia melampirkan seluruh prestasinya salah satunya prestasi Duta Kecil Bersih Narkoba.

Pada saat dalam tahap ujian, Naufa mendapat tes dari salah satu guru kesiswaan untuk bernyanyi, dan sebagai duta anti narkoba, Naufa pun memilih lagunya sendiri yang diberi judul ‘Awas Narkoba’ yang diciptakan oleh Sunarwan.

Lagu ini dibawakan karena ia juga memiliki rasa senang untuk campaign bahaya narkoba lewat lagu dengan tujuan agar mudah di ingat oleh anak-anak.

Alhamdulillah dengan banyaknya prestasi yang saya dapatkan, saya bisa masuk sekolah Negeri favorite melalui jalur prestasi, karena saya melampirkan prestasi Duta Kecil Bersih Narkoba 2018. Waktu itu saya dites oleh guru kesiswaan untuk menyanyi, saya pilih lagu saya sendiri yang berjudul Awas Narkoba yang diciptakan oleh Pak Sunarwan. sebagai Duta Anti Narkoba saya lebih senang untuk campaig bahaya narkoba dengan lagu ,agar gampang diingat oleh anak2 dan remaja,” ujar Naufa.

Naufa saat ini menduduki bangku kelas delapan, di sela-sela kesibukannya sebagai model, namun ia tetap menomor satukan sekolahnya. Masuk ke sekolah favoritenya juga merupakan suatu mimpinya yang terwujud. Ia tak menyangka prestasinya dapat mengejar mimpi-mimpinya secara satu per satu.

Disamping itu, kegiatan yang masih dijalankannya saat ini antara lain mengikuti latihan papi dance crew dari “Papi Talent” sekaligus mempersiapkan untuk International Competetion mewakili Indonesia, lalu melakukan photoshoot untuk persiapan salah satu brand designer, dan mengikuti Audisi trainee survival show land 2 girl group di Korea.

Selain itu, Naufa juga bergabung dalam Saung Edukasi Anti Narkoba (SEAN) yang berada di berada di Kampoeng 99 Pepohonan dan ia aktif dalam memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada anak-anak sekolah dari jenjang TK hingga SMA di setiap pekannya.

Sebelum pandemi biasanya saya mendapat tugas dua minggu sekali setelah upacara bendera, untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba,” katanya.

Naufa berharap, ia bisa konsisten dalam karirnya saat ini, hingga dapat menjadi model internasional. Ia juga ingin mewujudkan mimpi terbesarnya dengan menjadi psikiater. Naufa ingin membanggakan orang tuanya dengan menjadi anak yang berbakti dan meraih segudang prestasi.

Saya ingin membanggakan orang tua saya, terutama ibu saya yang selalu memberi dukungan untuk saya,” tutup Naufa. (*)

Editor : Junior Williandro