RADARDEPOK.COM – Mahasiswa Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) menggelar kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) di Taman Bacaan Perigi, pada Sabtu (06/11/2021).

Kegiatan PMKM tersebut diketuai oleh Mega Lestari dengan 3 anggota yaitu Karina Eka Pratiwi, Devi Sulistiyo, dan Adina Syifa. Tema yang diusung adalah ‘Menanamkan Jiwa Kreatifitas dan Minat Menabung Bagi Anak-Anak di Taman Bacaan Perigi’ dengan sasaran anak-anak berusia 5-12 tahun.

Dian Widiyati, S.E., M.Ak., selaku dosen pembimbing dalam kegiatan ini, berharap penyelenggaran PMKM dapat bermanfaat bagi anak-anak. “Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan minat menabung bagi para peserta.” jelasnya.

Kegiatan PMKM ini telah melaksanakan protokol kesehatan (prokes) sesuai ketentuan yang berlaku. Acara dimulai dengan pemaparan materi oleh para mahasiswa mengenai pengelolaan barang bekas menjadi barang yang bermanfaat seperti celengan, tempat pensil, dan sebagainya. Seperti tema yang diusung, celengan dipilih sebagai media yang digunakan untuk menabung. Tidak hanya minat menabung yang ditanamkan, tetapi kreatifitas anak-anak juga dikembangkan. 

Kegiatan diakhiri dengan pembagian doorprize kepada peserta, serta sesi foto dan pemberian plakat sebagai kenang-kenangan dari mahasiswa untuk Taman Bacaan Perigi.

Ketua pengurus Taman Bacaan Perigi, Galang Arian Ramadhan menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas kegiatan PMKM yang telah dilaksanakan.

”Kegiatan ini sangat bervariasi dan tidak monoton. Adanya praktek daur ulang menjadikan anak-anak lebih aktif dalam kegiatan. Terima kasih telah melaksanakan kegiatan ini di Taman Bacaan Perigi,” ungkapnya. (*)