MTS Al-Hidayah Sukatani Tapos PPDB 2021-2022
UNGGULAN: Salah satu kegiatan di Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Sukatani, Jalan Pekapuran RT02/022 No.2 Kecamatan Tapos, Kota Depok. Sekolah tersebut menghadirkan sejumlah program unggulan, mulai dari Tahfidz Qur'an hingga Kelas Internasional. FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, TAPOS — Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Sukatani yang terletak di Jalan Pekapuran Kecamatan Tapos, Kota Depok membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pada 1 November 2021 hingga 12 Juli 2022.

Panitia PPDB MTs Al-Hidayah Sukatani, Erwin Sutisna menyebutkan, di MTs Al-Hidayah Sukatani menyajikan sejumlah program unggulan.

Di antaranya pembiasaan pagi membaca Alquran dan Asmaul Husna, dilanjutkan dengan Salat Dhuha, Tahfidz Qur’an, Pengembangan Bahasa Inggris, Bina Prestasi, serta Kelas Internasional.

“Selain itu ada juga Pembelajaran dan Sistem Digital, prestasi Sekolah Sehat tingkat Kota Depok 2018, kemudian Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat, dan Sekolah Riset,” ungkap Erwin.

Erwin menuturkan, MTs Al-Hidayah Sukatani juga memiliki segudang ekstrakurikuler yang sudah berprestasi. Yaitu berkuda, memanah, Pramuka, Tahfidz, Hadroh, pencak silat, Adiwiyata, taekwondo, Saman, futsal, bulutangkis, basket, jurnalistik, dan marching band.

“Tentunya dilengkapi fasilitas, gedung milik sendiri. Ada tiga gedung lima lantai dan asri. Kelas nyaman, dua lapangan olahraga, UKS, green house kebun organik, WiFi, perpustakaan, Musala, hingga taman Adiwiyata,” terang Erwin.

Saat ini MTs Al-Hidayah Sukatani mempunyai 60 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Pihaknya menargetkan bisa merangkul 300 siswa, dengan enam kelas reguler, satu kelas Tahfidz, satu kelas pengembangan, dan satu kelas internasional. (gun/**)