Naufa Nazihah Mirza
Naufa Nazihah Mirza

Ia adalah remaja yang disapa akrab Naufa. Kini masih berumur 14 Tahun. Saat diumur tiga tahun, dirinya mengikuti bermacam-macam kegiatan yang membawanya sampai ke suatu perlombaan, hingga meraih juara satu.

Laporan : Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Sore menunju senja. Naufa menikmati rintik hujan yang turun sedari pagi. Diam sendiri menikmati cuaca dingin, hanya dia dan lamunan. Teras rumah menjadi saksi.

Perempuan 14 tahun berambut ikal ini, sesekali melihat layar ponselnya. Berbalas pesan, sambil sesekali berselancar di aplikasi media sosialnya.

Pada usia belia, Naufa sudah bergelimang prestasi. Bakat sejak lahir. Siswi SMPN 2 Depok ini, pernah sekali waktu diajak sang bunda. Psikotes sidik jari. Hasilnya, Naufa memiliki bakat yang menonjol di bidang seni.

Makanya, sejak berumur tiga tahun, Naufa masuk sanggar untuk gali potensi kelas terpadu : menari, menyanyi, dan modeling.

Tak disangka, Naura berhasil meraih juara satu pada lomba pertamanya. Di kelas menari pada empat semester berturut-turut, kembali meraih juara satu antar cabang sanggar.

“Alhamdulillah, saya juga tidak menyangka akan meraih juara dengan berturut-turut,” bebernya.

Saat mulai duduk di bangku kelas tiga SD, Naufa berhenti menjadi penari. Beralih masuk di dunia modeling. Bergabung dalam salah satu agency yang dapat dibilang lumayan terkenal. Dilatih private dan memberanikan diri mendaftar lomba.

Lomba kali ini pun membuka jalan untuk Naufa. Siapa sangka, salah satu lomba modeling yang diikuti Naufa, sang juri merupakan salah satu kru dari tv nasional. Dia memberi hadiah kepada Naufa syuting untuk menyanyi di acara bergengsi pada masanya.

“Saya mengikuti lomba dari Batik Nusantara dan juara satu, ternyata salah satu juri nya adalah kru di salah satu tv nasional,” ucap Naufa.

Karir Naufa dimulai. Stasiun televisi nasional lainnya pun berniat membuat Naufa menjadi terkenal. Ia sempat mempromosikan lagunya yang dibuat oleh salah seorang pencipta lagu yang cukup terkenal.

“Setelah itu sempat bertemu oleh Pak Sunarwan yang menciptakan lagu-lagunya Joshua. Dan saya dibuatkan lagu untuk beliau, kemudian dapat kesmepatan untuk mempromosikan di TV nasional,” kata perempuan jangkung itu.

Setelah beberapa tahun kemudian, di 2018 Naufa mulai serius di dunia modeling, dengan mengikuti lomba ada sebuah ajang yang membuat dirinya dinobatkan sebagai ‘Putri Pesona Pariwisata’ dan Duta Kecil Bersih Narkoba. (bersambung)

Editor : Junior Williandro