duta genre
KOMPAK : Nizar Arifshidqi bersama Walikota Depok, Mohammad Idris dalam penyerahan penghargaan forum anak Kota Depok. ist

Masa muda Nizar sangat produktif. Berawal mengikuti organisasi sampai terlibat lomba sejak 2018. Sampai saat ini, Nizar sudah meraih 10 penghargaan, termasuk mengikuti enam organisasi yang membuatnya menjadi remaja berprestasi saat ini, dan dinobatkan sebagai Duta Generasi Rencana (Genre) tahun 2020.

Laporan : Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Melewati perjalanan menjadi anak muda yang berprestasi, Nizar Arifshidqi melewati beberapa proses salah satunya seperti mengikuti organisasi.

Kini, Nizar ikut di 6 Organisasi antara lain, Forum Anak Kota Depok sebagai Ketua umum periode tahun 2018-2020, Forum Anak Jawa Barat sebagai Staff Bidang Hak Sipil dan Kebebasan Anak, sebagai Staff Departemen Riset, dan Kajian Kabinet Budaya Kirana Aksara 2021 di BEM FIB UNPAD, Kepala Divisi Jaringan Kelembagaan dan Kerjasama di periode 2020 – 2022 di organisasi Forum Genre Kota Depok, menjadi Ketua Umum di Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Megavisi Forteen RW14 Kelurahan Limo periode 2020-2022 dan sebagai Koordinator Fasilitator di organisasi Forum Anak Kota Depok periode 2020-2022.

Pria 19 tahun itu sudah meraih juara satu baca dan menulis aksara sunda TK Kota Depok di tahun 2018. Kemudian menjadi Duta Anak Kota Depok dan Duta Anak Provinsi Jawa Barat 2018, menjadi Tim perumus suara anak Indonesia tahun 2018, juara satu Generasi Rencana Putra Kota Depok 2020. Prestasi tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Nizar atas usaha yang sudah dilakukannya sejak kecil.

Selain itu, penghargaan yang diraih pada saat mengikuti organisasinya. Pada organisasi forum anak ia meraih penghargaan forum anak terbaik 1 TK Kab/Provinsi Jawa Barat pada tahun 2018, penghargaan forum anak terbaik dalam kategori pengembangan kapasitas FA TK Nasional tahun 2019, mendapat penghargaan Forum anak terfavorit dalam kategori kesehatan TK nasional di tahun 2019 Kemudian pada forum anak Jawa Barat ia meraih penghargaan forum anak terbaik 1 TK nasional tahun 2018.

Nizar, Duta Genre Kota Depok 2020 memiliki semangat yang tidak mengendur sedikit pun, apalagi rendah diri. Dengan memiliki tujuan ingin berkontribusi dalam memperhatikan remaja di Kota Depok agar mereka dapat merencanakan masa depannya dengan baik

“Saya ingin menjadi menjadi inspirasi untuk para remaja yang ada di Kota Depok, membangkitkan semangat mereka agar lebih produktif dan merencanakan masa depan mereka dengan baik” kata Nizar.

Sepak terjang yang sudah di lewati membuatnya mengantongi segudang pengalaman. Tidak lupa, Nizar berpesan kepada anak muda, khususnya di Kota Depok untuk terus menebar kebaikan.

“Alhamdulillah, banyak sekali pengalaman yang saya alami. Motivasi saya bertahan untuk remaja sampai sekarang adalah satu hal, berbuat baik jangan menunggu sampai kita baik, jangan menunggu hingga tua. Selagi muda, berbuatlah baik dan positif untuk keberlangsungan hidup di masa depan,” tandasnya. (bersambung)

Editor : Junior Williandro