MECHANIK : Mechanik Balap motor imi Korwil Kota Depok sedang mempersiapkan balap motor untuk babak kualifikasi Porprov, hari ini di sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya.

RADARDEPOK.COM, CIBINONG – Enam pembalap Kota Depok akan berjuang dalam  Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi 19, di Tasikamalaya 2022, Sabtu (20/11). Keenam  putra daerah asal Kota Belimbing akan memperebutan empat tiket  di sirkuit bukit Peusar Tasikmalaya.

Keenam pembalap IMI Korwil Kota Depok tersebut di antaranya, M Iqbal Arifudin akan beraksi di kategori 150 CC Perorangan, M Ilham Irfan dan Panji Mahesa akan berlaga di 150 CC Beregu untuk usia diatas 17 tahun. Kemudian pembalap muda berbakat Akhiar P di kelas perorangan, Krisnandito Susanto dan Keane Sevhandyira akan berlaga di kelas beregu 150 cc untuk usia dibawah 17 tahun.

Pelatih  IMI Kota Depok, M Iqbla mengatakan, karakter sirkuit Bukit Peusar yang memilliki Panjang 1300 meter dengan 13 tikungan, di antaranya 7 tikungan kanan dan 6 tikungan kiri bukan persoalan mudah bagi para pembalap muda IMI Kota Depok.

“Beberapa tikungan memiliki Rolling Speed, selain itu  terdapat tikungan sempit sehingga sangat menguji kemampuan pembalap,” katanya

Ketua Korwil IMI Kota Depok, Tedy M H Sianipar menjelaskan, para riders akan berusaha mencapai prestasi terbaik dalam Porprov di Tasikmalaya.

“Semoga pembalap kita mampu merebut empat tiket menuju Porprov 2022 nanti,” katanya.

Ia mengatakan, Balap motor bukan seperti cabang olahraga lain, banyak aspek yang dapat menunjang prestasi. Mulai dari kondisi motor, spare part motor, ketersediaan ban yang cukup banyak dan layak, warepack, sarung tangan, helm hingga sepatu yang harganya tidak murah. Jadi jangan samakan Cabor Balap Motor dengan cabor lain.

“Kami berharap dengan segala keterbatasan saat ini mampu menghasilkan prestasi yang terbaik,” tegasnya Tedy. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya