bmps
TERIMA JABATAN : Ketua BMPS Periode 2021-2026, Astri Mulyanita (kiri) saat serah terima jabatan, di Al Azhari Tribun, Komplek Sekolah Ghama, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Rabu (3/11). DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kepengurusan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok periode 2021-2026 akhirnya resmi dilantik dan dikukuhkan pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V di Al Azhari Tribun, Komplek Sekolah Ghama, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Rabu (3/11). Astri Mulyanita dipilih menjadi nahkoda baru selama lima tahun ke depan.

Mantan Ketua BMPS Kota Depok, Acep Azhari mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus periode 2021-2026 yang telah dilantik dan dikukuhkan. Kekompakan dalam organisasi menjadi hal yang utama agar suatu tujuan dapat tercapai dengan baik.

“Musda ini akan muncul ketua dan pengurus baru karena perjuangan untuk swasta, dan harus di olah oleh organisasi yang kompak,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (3/11).

Acep menyebut, sebagai salah satu organisasi yang independen, para pengurus diharapkan menghindari adanya praktek politik praktis. Kemudian akan berdampak buruk kepada BMPS itu sendiri.

“Saya harap kepengurusan baru harus independen. Lalu, mereka perlu membangun kemitraan yang baik dengan semua golongan, baik birokrat terkait kebijakan-kebijakan, legislatif maupun masyarkat,” bebernya.

Sementara itu, Ketua BMPS Jawa Barat, Bambang Sutrisno menuturkan kepengurusan periode lampau sebetulnya sudah baik dalam hal kinerja maupun kebijakan. Meski demikian, pada periode sekarang, perlu ada peningkatan kualitas.

“Harapannya lebih bagus dan kompak dari sebelumnya,” singkatnya.

Di lokasi yang sama, Ketua BMPS Kota Depok, Asri Mulyanita menegaskan, akan mengemban amanah seluruh anggota dengan baik. Sebagai permulaan, pihaknya akan menggelar konsolidasi internal.

“Yang paling penting adalah menghidupkan koordinator di setiap kecamatan untuk perpanjangan tangan BMPS dalam menjalankan sosialisasi dan program,” ungkapanya.

Selanjutnya, perencanaan yang dilakukan adalah menggandeng semua yayasan agar tercipta harmonisasi yang kuat. Tak lain guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM), dan kualitas yayasan.

“Saya akan verifikasi listing anggota BMPS Kota Depok. Yang jelas junlah yayasan sangat potensial sekali, mungkin 400-an lebih dan di Kota Depok sekolah swasta sudah terkenal sangat berkembang,” tandasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro